HUT 16 Tahun PKH Sulut Menyentuh Bagi Masyarakat, Ini Kata Tamuntuan

SANGIHE SASTALPOS. COM-Dalam Rangka Ulang Tahun ke 16 tahun Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Sulawesi Utara disambut hangat Oleh PJ Bupati Sangihe bertempat di Papanuhung Santiago Tahuna, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan Kegiatan Apel Akbar SDM PKH se-Sulawesi Utara dan Bakti sosial yang juga dihadiri Oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B, KBD, Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, para Anggota SDM PKH se-Sulawesi Utara dan Masyarakat penerima Program PKH.

Dalam Sambutanya, PJ Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menyambahwa program PKH Sangat menyentuh bagi Masyarakat yang Membutuhkan Seperti Ibu Hamil, Bayi/Balita, SD, SMP, SMA, para penyadang disabilitas dan Lansia, serta pengentasan kemiskinan ekstrim dan penanganan stunting.

Baca juga:  Penuh Ketegasan , Albert Wounde Ingatkan ASN Tetap Jaga Netralitas Jelang Pilkada November Mendatang

” Dengan harapan pada tahun 2024 untuk kemiskinan ekstrim harus diangka Zero dan Penanganan Stunting harus turun di 14 persen, dimana Kabupaten Kepulauan Sangihe masih terdapat data kemiskinan 1040 Jiwa (0,7 persen) dan stunting masih diangka 18 persen, sehingga Pemerintah Daerah perlu kerja keras dan mohon bantuan dan dukungan semua pihak serta Masyarakat Sangihe.” Jelas Tamuntuan.

 

Sementara itu, sebagai wujud kepedulian Pemda Sangihe kepada Masyarakat melalui Pelaksanaan Program PKH Sulut di suasana tersebut diberikan Pemberian Bantuan Seperti Pemeriksaan Mata Sekaligus Pemberian Kaca Mata Gratis bagi Masyarakat yang membutuhkan, Pemberian Apresiasi melalui Sertifikat Oleh Petugas SDM PKH yang diserahkan Langsung dr. Rinny Tamuntuan. (Jy)

Baca juga:  Wujudkan Lansia Sehat, Tim PKMS POLNUSTAR Berikan Penyuluhan dan Bentuk Posyandu di GMIST Imanuel Ulung Peliang Tamako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *