Mengobati Kerinduan Warga, Sahabat FAS Selenggarakan Lomba Panjat Pinang

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Ketua DRPD Provinsi Sulut dr. Fransiscis Andi Silangen  Turut andil dalam semarak Kemerdekaan RI 78 Tahun ditanah tampungang lawo dengan menghadiri Lomba Panjat Pinang bersama Warga Masyarakat Sangihe.

Perhelatan Lomba tersebut di Laksanakan di Lapangan Gelora Santiago Tahuna, Minggu ( 20-08/2023) Siang.

Perlombaan Panjat Pinang di buka secara resmi Oleh Andi Silangen dan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan di ikuti Oleh Peserta Warga Masyarakat Kota Tahuna dan Sekitarnya.

Kegiatan ini juga di inisisasi Langsung Oleh Sahabat Fransiscus Andi Silangen (FAS) , yang juga mengelar kegiatan lainya Seperti Lomba Makan kerupuk untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa dengan berbagai hadiah yang bernilai jutaan rupiah.

Ketua FAS Sangihe Marthin Singal menyampaikan perlombaan tersebut diselenggarakan untuk mengobati kerinduan Masyarakat terhadap perlombaan tradisional ini.

“Kita tahu bersama perayaan HUT RI, sejak dulu selalu dimeriahkan perlombaan panjat pinang, makna akan perlombaan ini yakni semangat gotong royong, kerja sama , dan solidaritas untuk mencapai tujuan bersama. Sudah menjadi tradisi dalam kemerdekaan RI,” Jelas Singal.

Terpantau awak media, Perlombaan berlangsung meriah , antusias masyarakat berbondong bondong untuk menyaksikan perlombaan tradisional ini yang sudah sejak lama tidak dilaksanakan. ( Jy)