NasDem Sulut Konsolidasi Pembagian WKP & WKI, Walikota Kotamobagu Tandem Bersama Waket DPRD Manado

Manado, SASTALPOS.COM — Semangat dan energi positif di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) sebagai pertanda baik di mana alam semakin berpihak kepada Partai NasDem

Hal ini tersaji di konsolidasi dalam rangka membangun solidaritas serta mematangkan kesiapan para calon legislatif (Caleg) se-Sulut, jelang kontestasi dengan mengusung metode kolaborasi sesuai pembagian wilayah kerja prioritas (WKP) maupun Wilayah Kerja Independen (WKI).

Yang berlangsung di Kantor DPW Partai NasDem Sulut dan dihadiri ratusan kader terbaik yang siap bertarung di Pileg 2024. Senin (14/08/2023)

Seperti yang diungkapan oleh Walikota 2 Periode Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara yang maju sebagai Bakal Caleg DPR-RI Dapil Sulut.

Kata Dia, para caleg NasDem juga tidak hanya dibatasi dengan wilayah kerja prioritas, namun juga diberikan keleluasaan demi meraih kesuksesan bersama.

“Ada namanya WKI, kalau kita punya kawan, keluarga, kita bebas se-Sulut. Kita juga diberi tugas untuk mensosialisasikan diri sesuai no urut di tingkatan masyarakat.

Baca juga:  Tim Liung Paduli, Peduli Bencana Sangihe

Kemudian kita mencoba berkolaborasi didalam tugas-tugas untuk meraih dukungan seluas -luasnya,” kata Wakil Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem.

“Tadi seluruh caleg se-Sulut ada pemaparan terkait bagaima sosialisasi maupun pergerakan caleg dan bagaimana kolaborasi antara caleg DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Tatong menjelaskan, pembagian kolaborasi Caleg berdasarkan wilayah kerja prioritas daerah pemilihan dari 6 Caleg DPR-RI.

“Seperti saya no urut 1 itu di Bolmong Raya, Mitra, Manado dan juga Minut. Ada beberapa yang berkolaborasi caleg DPRD Provinsi di bawah DPR-RI, nanti DPRD Provinsi berkolaborasi dengan siapa saja di bawahnya, maka Caleg DPR-RI no urut 1 akan terlihat WKP nya,” ujar Wali Kota Kotamobagu.

Contoh kecil satu diantaranya adalah Wakil Ketua (Waket) DPRD Kota Manado, Kakak Adrey Laikun, caleg DPRD Kota Manado yang ternyata menjadi tandem kolaborasinya di wilayah kerja prioritas khususnya dapil Tuminting, Bunaken, Bunaken Kepulauan.

Baca juga:  Sangihe Bakal Expor Komoditi Perikanan Laut Ke Filipina

“Saya bisa bertandem baik itu logistik maupun bentuk sosialisasi di masyarakat juga. Insyaallah bertandem sampai Kakak Adrey memperoleh suara yang besar dan DPR – RI juga memperoleh suara yang besar juga,” tutur Walikota Dua Periode Lulusan Eksakta ini.

Tatong menambahkan, selain sebagai incumben kakak Adrey Laikun juga adalah pendulang suara terbanyak serta merupakan aset berharga partai NasDem

“Khusus dengan Kakak Adrey, saya bersyukur bisa bertandem dengan beliau,” pungkasnya.

Ir. Tatong Bara juga dikenal sebagai birokrat ulung serta dikenal politikus handal, sosok Tatong Bara yang bakal maju sebagai Caleg DPR-RI diketahui memiliki basis pendukung militan yang besar.

Meski demikian, Srikandi NasDem yang terkenal low profile dan ramah khas totabuan juga akrab dengan semua kalangan termasuk di internal partai. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *