Tamuntuan Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Sopir Dan Ojek

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Jelang Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun, PJ Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bagikan Bendera Kepada Sopir dan Ojek di Pasar Towo e Tahuna.

Kegiatan ini juga sekaligus mendukung program pemerintah pusat pembagian 10 juta bendera merah putih Kepada Seluruh Warga Negara.

“Pagi ini kita membagikan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun. Sekalian juga kita turut mensukseskan program pemerintah yaitu pembagian 10 juta bendera merah putih yang dilaksanakan secara Nasional, termasuk di kabupaten Sangihe,” Jelas Tamuntuan.

informasi yang didapatkan media ini, terkait dengan pencanangan pembagian 10 juta bendera ini, sudah dilakukan mulai bulan Juni bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2023, lalu.

Baca juga:  Prediksi Barangka United VS Destructive FC di Perempat Final Dandim Cup 2022, Jumat 18 Maret

“Sebelumnya, sejak bulan Juni kami sudah menyebar bendera merah putih ini di wilayah kampung-kampung, tentunya secara gratis. Pembagian bendera saat ini juga sedang dilaksanakan di beberapa wilayah lainnya yang ada di kabupaten Sangihe,” Lanjut Tamuntuan

Rinny Tamuntuan juga berharap, lewat momen HUT Kemerdekaan ini, masyarakat dapat terus mengenang perjuangan dari para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa Indonesia pada 78 Tahun yang lalu.

“Tentunya tanpa perjuangan dari para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia, saat ini kita tidak akan berada dalam zona nyaman. Saya juga berharap, lewat momentum ini kita dapat membangkitkan kembali semangat para pahlawan, dengan terus menjaga persatuan dan kebersamaan,” Harapnya.

Baca juga:  Kodim 1301 Sangihe Peduli Ketahanan Pangan

Dirinya juga menyentil terkait dengan adanya kendaraan dinas yang belum memasang bendera merah putih. Menurutnya, sebagai pemerintah para pejabat yang ada di kabupaten Sangihe, harus dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Saya minta ke semua pejabat yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Sangihe untuk memasang bendera di kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi. Sebagai pemerintah kita justru harus menjadi teladan bagi masyarakat, jadi jangan sampai ada kendaraan dinas yang tidak memasang bendera,” Kunci Pemimpin Wanita ini. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *