Bantu Korban Keluarga Rumah Terbakar, Jiwa Empati Tamuntuan Terus Terlihat

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan terus peduli dengan rakyatnya , kali ini menyerahkan bantuan bagi keluarga korban rumah terbakar di Kampung Kalekube Kecamatan Tabukan Utara.

 

Kehadiran Tamuntuan di tengah keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa kebakaran yang terjadi Senin 4 September 2023 itu, sebagai bentuk kepedulian rasa empati pemerintah terhadap warga yang mengalami Peristiwa.

 

Menurut informasi yang didapatkan, rumah yang hangus terbakar itu adalah milik keluarga Sarindat-Sambaiyang yang dihuni oleh keluarga Manumpil-Panese beserta tiga anak mereka masing-masing, Reivan Manumpil, Lioner Manumpil dan Rasya Manumpil, di mana seluruh isi rumah serta sejumlah dokumen penting ludes dilahap jago merah.

Baca juga:  Labesi Himbau Waspada Pasca Cuaca Buruk

 

Tamuntuan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban, berupa Sembako, peralatan dapur, tikar, matras serta sandang yang juga didampingi Oleh Sekertaris Dinas Sosial Daerah, Maya Budiman Masoa serta petugas TAGANA Sangihe.

 

Dirinya menyampaikan Keprihatinanya serta memberi penguatan kepada keluarga yang diketahui Sekarang harus menumpang di rumah keluarga terdekat.

 

Sementara itu, terkait dengan bantuan pembangunan rumah sederhana, menurut pandu Labesi Kepala BPBD Sangihe bahwa untuk pertimbangan sudah disampaikan, tinggal menunggu petunjuk pimpinan serta pertimbangan dari Kepala Badan Keuangan Daerah, terkait dengan anggaran, sebab akan menggunakan dana BTT.

Baca juga:  Kilas Balik Pelayanan Pemuda GMIST Tahun 2019

 

“Dari BPBD tinggal menunggu petunjuk lanjut dari pimpinan. Kalau pertimbangan soal bantuan pembuatan rumah bagi keluarga korban sudah kami sampaikan, kepada ibu Pj Bupati,” Tandas Labesi.

 

 

(Jy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *