Begini Harapan Ronny Sompie Terhadap Event Discover North Sulawesi 2023

Manado, SASTALPOS.COM – Irjen. (Purn) Dr Ronny Franky Sompie, S.H M.H Ketua Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) didampingi sang istri, Ny. Dyah Iswarini Sompie, berkunjung dan menghadiri kegiatan Discover North Sulawesi yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Discovery North Sulawesi menampilkan pagelaran seni budaya dan festival kuliner serta pameran produk unggulan UMKM Sulut di sejumlah titik area indoor Hotel Borobudur.

Menariknya, setiba di pintu masuk hotel, Ronny Sompie langsung disambut oleh warga kawanua yang menghadiri acara istimewa yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulut tersebut. Mereka saling menyapa dan banyak warga meminta foto bersama.

Ronny Sompie, caleg dapil Sulut ini berkesempatan melihat-lihat stand kain batik Manado dan makanan ringan olahan serta kopi dan handycraft hasil produksi dari sejumlah kota dan kabupaten di Sulut.

Baca juga:  Malam Ini, Partai Final 20 Atlet Tinju Sangihe Berebut Tiket ke Porpov Bolmong

“Saya malam ini datang ke Hotel Borobudur, lokasi Discover North Sulawesi yang telah dibuka oleh Bapak Gubernur Sulawesi Utara, dan di sini digelar potensi unggulan dari 15 kota dan kabupaten di Sulawesi Utara selama bulan September. Disini yang ditampilkan bukan hanya budaya saja, tetapi juga potensi-potensi UMKM,” jelas Ronny Sompie di hadapan awak media sambil menikmati alunan musik kolintang.

Melihat besar animo peserta dan pengunjung di kegiatan Discover North Sulawesi, Sompie memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut beserta jajaran, juga pemerintah kota dan kabupaten yang telah berpartisipasi.

“Saya sangat apresiatif terhadap gagasan Gubernur Sulawesi Utara yang menggelar kegiatan seperti ini dalam rangka HUT ke-59 Sulawesi Utara. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk mempromosikan potensi daerah Sulawesi Utara kepada masyarakat secara nasional, karena Jakarta adalah tempat dan pusat promosi dari seluruh potensi yang ada di tanah air,” ucapnya.

Baca juga:  Mengacu Perpres No.91 Tahun 2017, Aktivitas Cuttingan Paal 2 Kembali Peroperasi

Namun demikian, tokoh nasional penerima tanda kehormatan Bintang Jasa Utama dari pemerintah RI pada tahun 2019 ini juga berharap kegiatan semacam Discover North Sulawesi bisa diadakan di tanah Sulawesi Utara untuk merangsang datangnya wisatawan dan investor yang bisa membawa dampak multiplier effect.

“Kita ke depannya berharap kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan di daerah kita sendiri, sehingga uang masuk ke Sulut lebih banyak dan masyarakat di Sulut bisa merasakan sendiri dampak ekonominya sekaligus bisa mengajak wisatawan baik nasional maupun mancanegara untuk datang di Sulut,” harapnya.

“Tetap maju Sulawesi Utara, tabae torang samua,” tutup Ronny Sompie mengakhiri perbincangan dengan awak media. (***/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *