Ronny Sompie Sebut Hal ini di HUT Provinsi Sulut ke 59

Jakarta, SASTALPOS.COM – Sulawesi Utara (Sulut) memperingati HUT Provinsi Sulut ke 59 dengan berbagai kemeriahan, Sabtu (23/09/2023). 

Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny F Sompie SH MH, turut merasa haru dan bahagia dengan peringatan HUT Provinsi Sulut. 

Salah satu Ronny F Sompie putra daerah terbaik asal Sulawesi Utara mengaku bangga dengan Sulut diusia 59 tahun ada begitu banyak pencapaian yang luar biasa diperoleh. 

“Usia 59 tahun melalui UU No.13 Tahun 1964 ini, Sulut semakin dewasa. Kita semua bisa lihat contohnya saat ini, anjungan Sulawesi Utara di TMII sangat megah dan membanggakan torang samua. Penataan yang pembangunannya didorong oleh Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, banyak sekali kemajuan,” ungkapnya. 

Oleh karena itu, kerja hebat untuk Sulut lebih maju, seperti yang disampaikan oleh Gubernur Sulut, akan memberikan semangat bagi torang samua serta mensyukurinya dengan rasa syukur yang mendalam. 

Baca juga:  2019 Sangihe Panen "Bobengka"

“Dengan begitu, sulut makin maju dan memberikan dorongan bagi kita, untuk terus berkomitmen memajukan Sulut,” ungkap Ronny Sompie saat menghadiri acara perayaan HUT Provinsi Sulut di anjungan Sulut Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (23/09/2023).

Pada momen itu, mantan Dirjen Imigrasi KemenKumHam RI ini mengajak warga Kawanua merayakan HUT Provinsi salah satunya dengan mempromosikan budaya lokal.

“Mari kita rayakan HUT ke-59 Sulut ini dengan gegap gempita dan share kemeriahan kegiatannya sebagai promosi budaya serta persatuan dan kesatuan yang selama ini dirawat oleh Sulawesi Utara. Selamat Ulang tahun ke-59 Dirgahayu Sulawesi Utara, Pakatuan Wo Pakalawiren Kita Nuwaya,” ujar Bacaleg DPR-RI Partai Golkar Dapil Sulut.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Penghubung Provinsi Sulawesi Utara, Christian Singal, lewat Sambutannya menjelaskan bahwa dengan bertambahnya usia, Provinsi Sulawesi Utara sudah mengalami banyak kemajuan di segala bidang, baik infrastruktur, pendidikan, perekonomian, pariwisata juga pelayanan masyarakat.

Baca juga:  Polres Sangihe Gelar, Gerai Vaksin Presisi di Ruang Tunggu Bandara Naha

“Komitmen pemerintah, Gubernur dan Wakil Gubernur sudah bisa dirasakan terhadap kemajuan Sulawesi Utara. Oleh karena itu, perlu dukungan dari kita semua untuk bergotong royong guna Sulawesi Utara lebih maju,” kata Christian Singal.

Diketahui upacara dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di anjungan Provinsi Sulawesi Utara Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, diselenggarakan Badan Penghubung Sulawesi Utara dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai dan THL Badan Penghubung, warga kawanua di Jakarta, ormas, dan tamu undangan.

Tampak hadir diantara undangan adalah tokoh Sulut dan Ketua Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny F. Sompie, S.H.,M.H.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan beberapa acara menarik, seperti pemasangan lilin ulang tahun serta lomba senam dan dance yang diikuti oleh sejumlah peserta. (***/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *