Pasar Murah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Tamuntuan : Pemerintah Hadir Untuk Melayani Masyarakat Bukan Untuk Dilayani,

SANGIHE, SASTALPOS.COM –  Tekat kuat untuk mensejahterakan masyarakat Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, terus berupaya berbagai terobosan yang dilakukan. Kali ini  membantu masyarakat  Tampungang Lawo melalui program Pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Dilaksanakan di pasar Petta Tabukan Utara, Kamis, (12/10/2023).

 

Menurut Tamuntuan, pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, dilaksanakan selain menindaklanjuti hasil evaluasi beberapa minggu ini adanya kenaikan harga kebutuhan dasar berupa beras, gula, minyak goreng dan bahkan kebutuhan pokok lainnya. Namun intinya Pemerintah harus peka terhadap kondisi yang ada di masyarakat.

Baca juga:  Kunjungi Langowan, Caleg Ronny Sompie Beri Dukungan untuk Prabowo Subianto dan Visi Mewujudkan Daerah Otonomi Baru

 

“ Pemerintah hadir untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani. Artinya kita harus memahami kebutuhan masyarakat, sehingga dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta pasar murah,” Kata Tamuntuan.

 

Ditegaskannya, Ketika kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi dan memiliki tubuh yang sehat, yang pasti masyarakat akan sejahtera dan selalu mendukung pemerintah.

 

“ Ketika masyarakat menghadapi adanya kenaikan harga bahan pokok, maka pemerintah harus turun tangan dengan pasar murah, Apalagi saat ini, masyarakat yang sakit dan tidak memiliki biaya untuk berobat. Disitulah Pemerintah harus turun tangan dengan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis,” Ujar pemimpin yang peka ini.

Baca juga:  Pemda Sangihe Terima Penghargaan Universal Health Coverage Award

 

Dirinya juga berpesan, bagi masyarakat di kecamatan lain untuk bersabar, karena setiap minggu akan ada pasar murah dan pemeriksaan dan pengobatan gratis secara bergilir di 15 kecamatan  sampai pada akhit tahun.

 

“ Nantinya akan dilaksanakan secara bergilir di semua kecamatan yang ada. Bersabar saja, Pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat,” Tutunya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *