Kembali Tamuntuan Bantu Masyarakat Lewat Pasar Murah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

SANGIHE, SASTALPOS.COM –  Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, kembali membantu masyarakat Kepulauan Sangihe melalui program Pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kali ini, Kegiatan yang sangat membantu masyarakat ini dilaksanakan pagi tadi di pasar Petta Tabukan Utara, Kamis, (12/10/2023).

 

Menurut Tamuntuan, pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, dilaksanakan guna menindaklanjuti hasil evaluasi beberapa minggu ini adanya kenaikan harga kebutuhan dasar berupa beras, gula, minyak goreng dan bahkan kebutuhan pokok lainnya.

 

“ Setelah kami pantau di lapangan harga kebutuhan pokok sudah mulai merangkak naik dan memang ini diperkirakan sampai di akhir tahun. Untuk itu, tentunya pemerintah mengantisipasi hal ini jadi kami akan mulai menggelar pasar murah ini, mulai saat ini dan paling lambat setiap dua minggu ke depan, kita akan keliling ke semua kecamatan untuk mendekatkan kemudahan masyarakat untuk bisa memperoleh kebutuhan dasar mereka sehari-hari tentunya dengan harga di bawah dari harga pasar,” Kata Tamuntuan ketika memberikan sambutan pada pembukaan Pasar murah dan pengobatan gratis.

 

Dikatakannya, Kegiatan pasar murah ini juga untuk menekan inflasi yang ada. Jadi untuk kestabilan harga nanti dan memang bersyukur karena untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe belum terlalu berdampak. Namun, harus antisipasi supaya tidak terlalu ada gejolak nanti di tengah-tengah masyarakat.

 

“ Jadi untuk itu kami akan menggelar pasar murah ini, supaya memudahkan masyarakat untuk memperoleh kebutuhan dasar dengan harga di bawah dari harga pasar. kemudian juga kami membantu para petani yang memanen hasil pertanian mereka seperti contoh tomat, rica  dan sayur-sayuran supaya menjual hasil mereka,” Tandas Pj Bupati

 

Tamuntuan juga berharap ada pihak swasta yang ikut dalam kegiatan pasar murah ini. Asalkan harga barang harus dibawah harga pasar. “ Silahkan kalau ada tenant – tenant yang ikut,” Harapnya. Seraya mengatakan adanya pemeriksa kesehatan, lebih mendekatkan pelayanan langsung ke masyarakat, jadi kita yang jemput bola turun langsung. Karena pemerintah hadir untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani, kita harus melayani masyarakat.” Tutup Istri Ketua DPRD Sulut ini.

 

Disela – sela kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan Antropometri Kit kepada 10 Kampung di Tabukan Utara, Bantuan makanan tambahan  untuk 7 anak stunting, Penyerahan NIB. (*)