FAS Dan Tamuntuan Berjuang Untuk Sangihe, Ini Buktinya !

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Perjuangan FAS dan Tamuntuan untuk Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe patut diapresiasi , Buktinya Kedua Figur ini telah membawah Sangihe Kembali Mencuak Ke Publik.

 

Bukti Lainya, dengan terobosan yang dilakukan mulai mendatangi Ibu Kota Negara untuk membawah Persoalan di daerah kini datang untuk menerima Secara Langsung Penganugerahan Gelar Pahlawan untuk Pahlawan yang masih dikenang hingga Saat ini ” Bataha Santiago”.

PJ Bupati Sangihe Wakili Sangihe Terima Penghargaan “Pahlawan Santiago” Sebagai Pahlawan Nasional

 

Sebelumnya juga, FAS dan Tamuntuan melalui Kementerian Hukum dan HAM Telah Mempatenkan Hak Komunal Kabupaten Sangihe mulai dari Kain Koffo, Tarian Masamper, juga memperjuangkan polemik Listrik yang menjadi perdebatan khalayak Umum di Sangihe.

 

Sementara itu , bertempat di istana Negara , Penganugerahan Pahlawan yang diserahkan Langsung Presiden Indonesia Jokowi membuat Pemimpin Wanita di tanah Tampungang lawo ini bersyukur atas Penantian Panjang hingga bertahun Ketika Bataha Santiago telah dinobatkan Sebagai Pahlawan Nasional.

 

” Memang sejak 15 tahun yang lalu sudah ada pengusulan, namun belum disetujui. pada beberapa tahun lalu terbukti tahun 2021 dinas sosial provinsi mengusulkan dan belum berhasil kembali diusulkan tahun 2022 dan tahun 2023 dan melalui tahapan sidang yang ketuanya pak menko kemudian melalui perjuangan bapak gubernur sulut OD dan ketua DPRD FAS sampai ditetapkannya Bataha Santiago menjadi pahlawan Nasional.

 

” Sebagai PJ Bupati Sangihe, tentu sangatlah bersyukur dengan ditetapkannya Bataha Santiago menjadi Pahlawan Nasional dan ini menjadi kebanggaan kita bersama dan perjuangan serta kerjasama dari semua pihak,. “Ucap Tamuntuan Kepada Wartawan. (10-5/23).