Mahasiswa P2HP POLNUSTAR Belajar Kewirausahaan dari Mitra Matching Fund Kampus Merdeka

SANGIHE, SASTALPOS. COM – Demi menambah ilmu bagi Mahasiswa, Tim Tim kedaireka-MF berkunjung ke tempat pengolahan ikan kayu dan ikan asap yang merupakan mitra kedaireka-MF tahun anggaran 2023. Di kampung Mahumu Kecamatan Tamako. Sabtu, (18/11/2023).

 

Tim kedaireka-MF yang diketuai oleh Frets J. Rieuwpassa, beranggota Eko Cahyono, Novalina Ansar, Wendy Tanod, Jaka Palawe. Bertujuan agar mahasiswa mendapat pengalaman berharga tentang bagaimana mitra memulai usaha penangkapan ikan sampai penjualan ikan tuna ke Bitung.

” Diharapkan dari kegiatan ini, dimana pengalaman yang dibagikan oleh mitra bapak Duminggu Sasebohe, dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk berwirausaha secara mandiri. ” Kata Rieuwpassa

 

Sementara itu, penanggung jawab mitra dalam membagi pengalamannya juga berpesan dimana dalam berbisnis kita harus Rajin, Disiplin, tidak gengsi dan yang paling penting adalah mengandalkan Tuhan Yg Maha Esa,” Ungkap Sasebohe.

Dikesempatan itu pula, penanggung jawab mitra membagi pengalaman berusaha ikan tuna dan sekarang mulai merambah industri pengolahan ikan kayu dan ikan asap, berkat bantuan pendanaan kedaireka-MF yang diperoleh Tim Polnustar.

 

” Semua ini berkat adanya bantuan pendanaan dari pihak tim kedaireka-MF melalui Kampus POLNUSTAR. ” Tutupnya. (ADV).