Tamuntuan Bersama Nakes Sangihe Peringati HKN 59 Tahun

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan turut memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang 59 Tahun bersama dengan Tenaga Nakes di Papanuhung Santiago Tahuna, Senin (13-3/23).

Hari Kesehatan Nasional ini diikuti Oleh Seluruh Pegawai Dinas Kesehatan daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang juga dihadiri Oleh TNI Polri, Direktur RS.Liunkendage Tahuna.

Tamuntuan dalam Sambutanya mengatakan bahwa Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.

” Dan itu adalah amanat undang-undang Dasar 1945 bagi kita berdasar mandat itulah penampilan transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia, harus kita bangun bersama dan juga serius dan terus-menerus pasca disahkan oleh undang-undang nomor 17 tahun 2028″. Ujar Tamuntuan.

Baca juga:  Tamuntuan Sambut Hangat Kunjungan Kapolda Sulut di Sangihe

Penjabat Bupati Sangihe  juga menjelaskan, Bahwa Pemerintah ini sedang menyusun rencana induk bidang kesehatan yang akan berfungsi sebagai haluan bersama dalam upaya pembangunan kesehatan di seluruh Indonesia

” Di bidang kesehatan harus pacuh oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam merencanakan mengandalkan dan mengimplementasikan program kesehatan di wilayahnya”. Jelasnya lagi.

Tidak Lupa juga Pemimpin wanita didaerah Tampungang lawo ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada sekedar Insan kesehatan yang telah melaksanakan tugas sebagai tenaga kesehatan di perbatasan pulau Sulawesi ini.

Baca juga:  Julian Pesik Membuka Pertemua Raya Kompelka Wanita Kaum Ibu KGMPI Sinode

” saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tertinggi tinggi-tingginya kepada sekedar Insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan Indonesia tenaga medis tenaga kesehatan tenaga pendukung kesehatan elektron swasta media profesional akademisi seluruh pegawai dan pejabat pemerintahan di pusat dan daerah serta tak lupa para kader terima kasih dan terus semangat untuk kemajuan bangsa indonesia.”Tutup Tamuntuan.

(Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *