Fasilitas Penunjang Wisata Desa Para Lelle Diresmikan Tamuntuan

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan Terus menggenjot pariwisata yang berada di Pulau Para Lelle Kecamatan Tatoareng yang mempunyai destinasi untuk sektor pariwisata di Perbatasan Indonesia Philipina ini.

Terbukti, Pemimpin wanita ini meresmikan langsung homestay yang bersumber dari dana bantuan pengembangan objek wisata tahun anggaran 2023 Kementerian Desa PDTT, Selasa (19/12/2023).

 

Sekilas tentang home stay yang diresmikan, desa para Lelle selain mempunyai destinasi yang patut ditunjang dengan fasilitasnya juga masuk nominasi desa wisata dalam event bertaraf nasional ADWI beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Diskusi Rencana Retail Tata Ruang Kawasan Perbatasan Negara Dan Konsultasi Publik , Ini Kata Tamuntuan

 

Rinny Tamuntuan mengatakan homestay di objek wisata Desa Para Lele dapat memberi dampak secara ekonomi kepada masyarakat.

 

” Harus bermanfaat dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” Kata Tamuntuan Kepada awak media.

 

Dirinya juga meminta agar destinasi wisata ini harus dikelolah dengan baik oleh semua stakholder desa agar mendatangkan manfaat.

 

“Karena objek wisata ini dikelolah oleh kampung maka peran Bumdes harus maksimal,” jelasnya lagi.

 

Lebih lanjut kedepanya , Pemda Sangihe terus berupaya melakukan terobosan dalam meningkatkan jumlah kunjungan ke objek wisata Para Lele.

Baca juga:  Albert Wounde Hadiri Pencanangan Imunisasi Polio, Begini Kata PJ Bupati Sangihe

“Karena fasilitas objek wisata ini mulai lengkap, pemerintah kedepan bisa membuat surat edaran bagi setiap pejabat di Kabupaten Kepulauan Sangihe wajib berlibur di Sini Para secara bergantian tiap akhir pekan,” harap Istri Ketua DPRD Sulut ini. (Jy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *