Kedatangan CEO Lippo Grup Bawah Angin Segar di Sangihe , Disambut Hangat Tamuntuan

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Sukses dalam menunjang Pendidikan di Sangihe dengan membangun fasilitas pendidikan Sekolah Lentera Harapan (SLH), CEO Lippo Grup, James Riady yang mengunjungi Sangihe Sabtu, (09/13/202) berjanji akan membangun klinik kesehatan di Ibu Kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hal itu disampaikan James Riady dalam pertemuannya dengan Penjabat  Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan dan Ketua Sinode GMIST, Pdt. Welman Boba di rumah jabatan Bupati.

 

Pengusaha terkemuka Indonesia itu mengatakan, pihaknya akan terus memberi bantuan dalam mengembangkan dunia pendidikan di Sangihe, yang saat ini sudah memiliki Sekolah Lentera Harapan. Selain menunjang dunia pendidikan, Riady juga menyatakan akan membangun Klinik Kesehatan di daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina ini.

 

Dirinya juga  mengatakan, salah satu tujuan membantu dunia pendidikan adalah memberi bea siswa agar generasi muda Sangihe bisa memperoleh akses pendidikan lebih tinggi di UPH dengan berbagai disiplin ilmu.

 

“Menyiapkan anak-anak Sangihe masuk di perguruan tinggi terbaik, sehingga saat selesai pendidikan mereka akan kembali ke Sangihe untuk membangun Sangihe, apakah menjadi guru, dokter, perawat, hotel management untuk mengembangkan sektor Pariwisata di Sangihe,” ungkap Riady.

Baca juga:  Dilantik Gubernur OD, Oroh Resmi Penjabat Bupati SITARO

Dikatakannya, pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar sehingga perlu disentuh dan di permudah, agar masyarakat di daerah kepulauan ini bisa memperoleh kedua layanan dasar tersebut.

“Kedepannya kita akan mendukung pelatihan-pelatihan di dunia pendidikan atau sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan juga pelayanan kesehatan, bagi saya, dua hal ini yakni Kesehatan dan pendidikan harus ditingkatkan, karena imbasnya sangat positif terhadap pembangunan di Sangihe maupun membuka peluang lapangan kerja” Katanya Lagi.

 

Sementara itu,  Rinny Tamuntuan pemimpin wanita ditanah Nusa Utara Sangihe , tak henti-hentinya menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Lippo Grup itu, yang telah memberi perhatian sangat besar bagi Sangihe, lewat kerjasama dengan Sinode GMIST, yakni pendidikan dan kesehatan.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Sangihe kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak James Riady atas kepeduliannya dalam menunjang dunia Pendidikan, Kesehatan bahkan pariwisata di Sangihe, terima kasih juga bagi Sinode GMIST yang telah membuka kerjasama yang baik ini” Jelasnya.

Baca juga:  Dapamanis Apresiasi Panitia HUT 30 Wilayah MaMa

 

Tamuntuan  mengatakan, apa yang di lakukan oleh Pimpinan Lippo Grup merupakan berkat bagi masyarakat Sangihe, sehingga hal itu perlu disyukuri, sebab tidak mudah untuk menjalin kerjasama dengan pihak pengusaha bonafit, namun nyatanya hal itu bisa dilakukan berkat dukungan dari semua pihak.

 

Hal Senada Juga disampaikan Ketua Sinode GMIST, Pdt. Welman Boba juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama maupun kepedulian James Riady bagi masyarakat Sangihe.

 

“Tentu kami juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasama yang selama ini terjalin dengan Pak James Riady, kehadiran beliau di Sangihe sebagai pembawa Berkat,” tutur Pdt Boba.

Usai acara pertemuan, James Riady bersama tim memantau lokasi yang bakal dibangun klinik kesehatan, serta mendatangi SLH dan Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna.

 

(Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *