Meriam Rakitan Dibekuk Polres Sangihe, Anak Anak Terciduk

SANGIHE. SASTALPOS.COM- Menjelang Perayaan Natal , Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe terus mengadakan Kamtibmas  di Seputaran Wilayah Kota Tahuna dan Sekitarnya.

Penertiban tersebut juga termasuk Penertiban Penggunaan Meriam rakitan dari Kaleng yang biasanya dimainkan Oleh anak anak yang dinilai mengganggu dan Meresahkan Warga Masyarakat,  Penertiban tersebut dipimpin oleh Pa Siaga “C” Operasi Lilin Samrat 2023, IPTU Thomas. B. Pamasi dan Padal IPDA Stanly. A. R. Londo.

Hal ini juga di keluarkan Surat Edaran Himbauan dari Polres Sangihe, terhadap Larangan Keras memainkan permainan tersebut, serta di lakukan Tindakan berupa Penyitaan terhadap mainan anak Remaja sampai Dewasa ini, yang dirakit sedemikian rupa , hingga menimbulkan dentuman suara yang sangat kuat. Kegiatan ini di lakukan pada Sabtu (23/12/23).

Baca juga:  Pemda Sangihe Adakan Pasar Murah Dan Pengobatan Gratis, Masyarakat ; Kami Berterimakasih

Terkait dengan penertiban ini, Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe AKBP Ananda Syaputra S.IK buka suara terkait himbauan yang dikeluarkan Oleh Aparatnya.

” Sudah banyak Masyarakat yang mengadu atau melaporkan kepada Kami, terkait dengan Permainan ini, yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, yang parahnya lagi, diarahkan kepada Pengemudi Kendaraan seperti Mobil dan Sepeda Motor, lalu diledakkan itu sangat berbahaya, bisa mengancam keselamatan Pengendara tersebut,” tutur Kapolres Kepada Media ini.

Lanjutnya lagi, dengan diadanya patroli itu, berharap kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama meminimalisir Permainan anak – anak ini, yang berdampak terhadap gangguan Kamtibmas.

Baca juga:  Bawaslu Sulut Selenggarakan Sosialisasi Perpu Pengawasan Pencalonan DPRD Sulut 2024

” Menegur atau melaporkan mereka, ke Polsek terdekat, juga peran Orang Tua dalam mengawasi anak – anak,” Kunci Kapolres.

Terpantau di lokasi , Operasi yang berakhir pukul 18.00 wita berhasil mengamankan 15 buah meriam rakitan dan 4 botol cairan spritus masing- masing 1 meriam rakitan di Kelurahan Pananekeng, 5 meriam rakitan di bolevard apes dan cairan spritus, 4 meriam buatan di kelurahan soataloara II dan cairan spritus, 4 meriam buatan di bolevard tidore dan cairan spritus, 1 meriam buatan di boulivard Towo’ e

Reporter/Editor: JB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *