Banjir Melanda Desa Laine ,Warga Butuh Pertolongan

SANGIHE.SASTALPPOS.COM- Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi  dan Cuaca Extreme yang melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe ,  Desa Laine  Kecamatan Manganitu Selatan di awal Tahun 2024 Kembali direndam Banjir. Minggu (21-1/24).

Menurut Penuturan Kapitalaung Desa Laine  Alci Lahonda Saat dikonfirmasi mengatakan sudah sejak Semalam , Sabtu (20-1/24) Sekitar Pukul 15 .00 WITA air sudah naik dengan ketinggian 80- 100 cm.

” Saat ini warga sudah mengungsi ke tempat pengungsian seperti gereja dan kantor Kapitalaung”. Kata Lahonda Kepada Sastalpos.com.

Lanjut di katakan Lahonda , dari pihak Kampung telah menyampaikan kepada masyarakat untuk secepatnya mengungsi ke wilayah dataran tinggi, Terlebih bagi warga yang lansia dan sakit.

Baca juga:  Pemuda Soataloara 1, Setubuhi Ponakan Sendiri

” Warga lansia dan sakit sudah diungsikan terlebih dahulu. Sementara banjir semakin naik ke rumah warga karena hujan masih belum redah.”Lanjutnya.

Sementara itu , Mendengar Berita ini Penjabat  Bupati Sangihe dr. Rinny Silangen Tamuntuan segera berkoordinasi  dengan pihak Penanggulangan  Bencana Kabupaten.

Hal ini juga di katakan staf khusus Bupati Bidang Informasi Publik  Drs.Gunfanus Takalawangeng

” Pemerintah terus berkoordinasi dan siap menggerakan bantuan”. Kunci Takalawangeng. (JY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *