Waspadai Cuaca Extreme di Sangihe , Ini 3 Wilayah Yang Terdampak

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Cuaca Extreme dan Intensitas Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir melanda di beberapa Wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Seperti yang melanda desa Laine Manganitu Selatan sore tadi .(21-1/24) ,Semua stakholder Kepala Desa Laine Alci Lahonda bersama dengan Pemerintah Kampung, Babinsa, dan masyarakat yang terdampak , segera gerak cepat monolong masyarakat  mengungsikan diri  ditempat pengungsian yang nyaman.

 

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Johanis Pilat S,sos MM H. Kepada Insan Pers mengungkapkan bahwa hingga saat ini ada tiga Kecamatan Kecamatan yang terdampak.

 

” Selain kampung laine di Kampung Pintareng 1 Tabukan Selatan Tenggara juga terdampak. Sedangkan di ruas jalan Kampung Salurang Kecamatan Tabukan Selatan Tengah juga tidak dapat dilalui oleh kendaraan”.Kata Pilat .

 

Dirinya juga menambahkan beberapa titik ruas jalan yang tidak bisa dilewati Oleh Kendaraan .

 

” Selain itu, lindongan 2 ruas jalan pintareng-dalokaweng dan lindongan 3 kawiwi ruas jalan pintareng-tumalede juga tidak bisa dilewati. Hingga berita ini diturunkan, sudah tercatat 8 rumah yang terendam banjir di wilayah Pintareng, namun dapat disampaikan dengan lega bahwa tidak ada korban jiwa” Lanjutnya.

Terpantau awak media ,Meski di guyur hujan deras Warga yang terdampak sudah dievakuasi sementara ke tempat yang aman.(Jy)