Hadiri Simulasi Pemungutan Suara, Tamuntuan Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Menjelang hari H Pesta Demokrasi Serentak Seluruh Indonesia , Penjabat Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan Menyambangi Langsung Kegiatan Simulasi Pemungutan Suara yang di Inisiasi  Oleh KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe

Bertempat di depan GOR Manente Tahuna, Sabtu (27-01/24) , giat Sosialisasi berlangsung aman, juga dipantau langsung oleh Dandim 1301 Sangihe, Letkol Inf. Suhendro Alim Prayogo,S.Sos.M.H. bersama Kapolres Sangihe AKPB Dhana Ananda Syaputra S.H. S.IK. M.SI serta Dan Lanal Tahuna yang diwakili Dandenpomal Tahuna Mayor Laut (PM) Fery Rungkat, turut hadir pula Asisten I Pemkab Sangihe Johanis Pilat, Kakan Kesbang Golfried Pela, Kadis Kependudukan Dan Capil Henry Djarang, pimpinan Bawaslu bersama jajaran dan Tokoh Masyarakat.

 

Dikesempatan itu , Rinny Tamuntuan menyampaikan ucapan terimakasih Kepada KPU Sangihe, petugas dan masyarakat di TPS 8 Manente yang telah menginisiasi kegiatan itu.

 

“Simulasi seperti ini merupakan contoh kalau hari H tanggal 14 Februari sudah seperti ini kegiatannya, untuk itu saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada KPUD Sangihe, petugas KPPS dan masyarakat di TPS 8 yang sudah hadir sejak pagi melaksanakan simulasi pemungutan, perhitungan sampai penggunaan Sirekap,”Ujar Rinny Kepada Semua yang hadir.

 

Dirinya juga berharap semua pihak menjaga bersama serta menciptakan pemilu yang adil, damai, sejuk, apalagi pemilu bertepatan dengan hari kasih sayang yang jatuh tepat tanggal 14 Februari .

 

“Jadi mari kita jaga bersama, ciptakan situasi pemilu yang adil, damai, sejuk, menjaga diri dan mensukseskan pemilu secara bermartabat,”Pungkas Orang nomor satu ditanah Tampungang lawo ini . (Jy)