Tamuntuan ; Pengawas TPS Diharapkan Jaga Integritas Dalam Mengawasi Pemilu

SANGIHE SASTALPOS.COM- Sabtu (27-1/24) Penjabat Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan turut andil dalam pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Hasil Perolehan Suara serta Penggunaan Aplikasi Si Rekap yang diselenggarakan Oleh KPU Sangihe di depan GOR Manente.

Dalam pelaksanaan simulasi, Pemimpin perempuan ini berharap nantinya pemilu yang nantinya akan terselenggara menjadi pemicu semangat bagi masyarakat Sangihe pada tanggal 14 Februari 2024, untuk menjadi pemilih yang berdaulat dan bermartabat, dirinya juga menyampaikan Terimakasih Kepada Semua Pihak yang terlibat .

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada KPU Kabupaten, memanfaatkan kesempatan ini untuk menyelenggarakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara, serta penggunaan Aplikasi Sirekap untuk Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sangihe” Ucap Rinny Berterimakasih .

Baca juga:  Keluarga Besar Lapas Kelas III Enemawira; Selamat Paskah 2023

Tak lupa dirinya juga menyoroti pelaksanaan pemilu yang biasanya rentan terhadap pelanggaran politik uang dan politik transaksional.

” Pengawas TPS diharapkan menjaga integritas, solidaritas, dan profesionalitas dalam mengawasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS, termasuk dalam penggunaan aplikasi Si Rekap, guna menjamin pemilu yang bebas, rahasia, jujur, dan adil” Pesan Tamuntuan kepada Seluruh KPPS.

(Jy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *