Surat Suara Dapil Neraka Tertukar ? Cederai Pemilu Di Sangihe

SANGIHE.SASTALPOS.COM-Momentum penting pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 menjadi Sejarah Penting Pesta Demokrasi 2024 ditanah air Indonesia , Namun di sayangkan berbagai Kelalaian Pihak Penyelenggara Sering mencederai Jalanya Proses Pesta Demokrasi .

 

Terbukti , Didaerah daerah Pemilihan (Dapil) Satu yang notabene Sebagai dapil Neraka Tahuna Manganitu , diketahui sebanyak 121 surat suara tertukar di wilayah dapil 3 di wilayah tabsel.

 

Dengan adanya kelalain tersebut , Ketua Bawaslu Sangihe, Edmon Dolongseda membenarkan dan buka suara terkait proses distribusi logistik di dua wilayah tersebut.

 

” Ada 121 surat suara yang merupakan surat suara dapil 1 malah tertukar dengan surat suara untuk dapil 3, saat ini saya selesai menggunakan hak pilih akan menuju ke pulau laotongan untuk meninjau situasi disana, dan saat ini Ketua Divisi Pengawasan dan Pencegahan Abdullah Makitulung sedang menuju Kantor KPU untuk berkoordinasi terkait masalah ini,” Beber Dolongseda.

Baca juga:  Kasus Stunting di Wilayah Tabukan Tengah Menurun, Ini Kata Camat Tabteng

 

Saat Sastalpos. Com memberitakan hingga situasi jalanya proses pemilihan masih berlanjut diberbagai TPS yang tersebar di daerah Sangihe , pihak terkait mengkaji lebih lanjut permasalahan yang terjadi .(Jay)