Upacara Adat Tulude Dan HUT Sangihe 599 Sukses Terlaksana

SANGIHE.SASTALPOS.COMRabu(31/1/2024), Perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Sangihe Yang Ke 599 Tahun dirangkaikan juga dengan Upacara Adat Tulude berjalan khidmad di Papanuhung Santiago Tahuna .

Rinny Tamuntuan menyampaikan rasa Syukur atas terlaksananya Upacara Adat Tulude bersama masyarakat Sangihe seperti tahun sebelumnya.

” Perayaan ini menjadi semakin lengkap dengan hadirnya tamu-tamu kehormatan kita, baik dari pusat maupun dari provinsi” Kata Tamuntuan yang didengar Langsung Oleh Masyarakat .

 

Lebih Lanjut Tamuntuan mengatakan , upacara adat Tulude ini merupakan suatu momen yang sakral dan memiliki makna yang mendalam, yang didalamnya mengandung 3 hal penting, diantaranya: 1). Ucapan syukur kepada Tuhan atas berkat dan anugerah disepanjang tahun Baru 2) Memohon ampun atas segala kesalahan serta semua dosa yang pernah dan telah dilakukan dalamperjalanan waktu menjalani hari-hari kehidupan disepanjang tahun yang silam, 3) Menyerahkan dan memohon penyertaan Tuhan dalam kelanjutan hidup dan pengabdian di tahunyang baru, yang sedang dijalani sekarang ini.

Baca juga:  Warga Sangihe Keluhkan Pemadaman Listrik, Ini Kata PLN Area Tahuna

 

Penampilan berbagai kesenian daerah kesenian daerah Kabupaten Sangihe, Seperti Tari Salo, musik bambu serta prosesi pemotongan kue adat Tamo menambah momentum Tulude penuh dengan rasa Syukur Kepada i ghengona Langi Duata Saruluang.

Turut hadir perayaan tersebut, Sekretaris Provinsi Sulut, Steve Andries Kepel,ST,M.Si, Ketua DPRD Provinsi Sulut, dr Fransiskus Andi Silangen, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ir.Rita Maya Tamuntuan, Forkopimda Sangihe, Anggota DPRD Kabupaten Sangihe, Tokoh Agama, Tokoh adat serta Tokoh masyarakat (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *