Tamuntuan Dan Wajah Baru Salrupatung Area, Jadi Tempat Favorit Publik

SANGIHE SASTALPOS.COM- Sabtu  (16-3/24). Penjabat Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan memanfaatkan Waktunya di akhir Pekan Mengunjungi Sekaligus memantau langsung hasil Pekerjaan Pembangunan Talud Pantai yang berlokasi di Dusun Burong, Desa Kalasuge Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe .

Dikesempatan itu , Tamuntuan turut mensyukuri atas terbangunnya area Sarupatung yang telah memiliki dampak yang baik bagi masyarakat Nusa Utara Sangihe.

Rinny Tamuntuan juga menuturkan ketika di Tahun 2022 , dirinya pertama kali melintasi jalur ini merasa was was akibat abrasi laut menghantam bibir pantai jalan penghubung antara Kecamatan Tabukan Utara dan Kendahe yang jika dipandang terancam putus Akibat gelombang. Sehingga dirinya melakukan lobi ke pemerintah pusat untuk sekiranya mengadakan proyek pembangunan talut Sarupatung dan proyek jalan Boulivard Tidore Tahuna yang kini dinikmati oleh Publik.

Baca juga:  Senam Kreasi Budaya Daerah Bungke Ramaikan HUT Sangihe Ke 594

“Bagi Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe yang mau berakhir pekan di area Sarupatung , mari kita menikmati area ini karena tempat ini menjadi salah satu tempat Wisata yang bakalan pemerintah angkat sebagai salah satu tempat wisata bagi daerah dan pengunjung yang datang di Kabupaten Kepulauan Sangihe”. Kata Tamuntuan.

Dengan adanya pembangunan talut tersebut juga  ,Tamuntuan berharap juga menjadi tempat berwisata yang mengesankan untuk mengabadikan momen foto di akhir pekan , juga sebagai sumber merajut asah bagi warga yang berjualan aneka makanan dan minuman.

Baca juga:  dr. Rinny Tamuntuan; Pemerintah Hadir Untuk Masyarakat Yang Terdampak Bencana

 

Reporter/Editor:Jay