Tamuntuan Meninjau Pembangunan Talut Pengaman Pantai Desa Kalasuge

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Memanfaatkan waktu di akhir pekan setelah kembali dari melaksanakan Tugas Luar Daerah Pj. Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan meninjau langsung lokasi Hasil Lobi Bantuan dari Pemerintah Pusat Pembangunan Talud Pengaman Pantai di Kampung Kalasuge Kecamatan Tabukan Utara.Sabtu (16-3/24).

 

Setelah selesai Pembangunan Talud Pengaman Pantai tempat ini menjadi viral ramai di kunjungi masyarakat lokal menikmati keindahan alam tepi pantai yang panjang nan indah, desiran ombak yang deras, nyiur melambai yang hijau dan keindahan sang surya yang terbenam di ufuk barat memanjakan mata bagi para pengunjung hingga ramai dan viral menghiasi media sosial.

 

lokasi ini bernama Salru Patung ketika salah satu toko Pemuda dan pecinta budaya Sangihe Ronny Serang  mengkonfirmasi lewat akun medsosnya, karena sebelumnya banyak yang menulis dengan nama Saru Patung.

 

Momen ini juga dimaanfaatkan orang nomor satu di tanah Tampungang Lawo , meninjau Lokasi hasil Pembangunan Talud Pengaman Pantai sambil menikmati kesegaran Air Kelapa muda dan memandang Alam pantai yang indah dengan tuntunan perpaduan langit biru dan awan putih yang cerah.

Baca juga:  Ini Pesan Firman FAS, Pimpin Syukur HUT Keluarga Tanos

Tamuntuan kepada awak media juga menyampaikan rasa syukur pekerjaan talud ini bisa selesai dan memberikan dampak positif bagi masyarakat selain mengamankan dari abrasi pantai terhadap jalur transportasi dan pemukiman penduduk, tempat ini menjadi spot yang lagi ramai untuk menikmati keindahan alam dan tidak itu juga para penjual yang ada dilokasi ini mendapat berkat tambahan penghasilan dengan menyediakan makanan dan minuman bagi para pengunjung.

 

Dilokasi ini secara spontan Tamuntuan langsung bertemu dengan salah satu warga Ibu Oktavianti Kobis yang berjualan di area Salru Patung dan menanyakan sejauh mana dampak seteleh terbangunnya talud pengaman pantai.

Ibu Oktavianti Kobis merasa kaget dan tidak menyangka Ibu Bupati mampir dan berbincang langsung dengan dirinya bahkan memesan kelapa muda untuk di nikmati. Ibu Oktavianti mengucapkan terimaksih kepada Ibu Bupati yang sudah memperjuangkan terbangunnya talud ini sehingga rumah kami dan warga yang ada di area ini terlindungi.

Baca juga:  Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Sasaran Opster 2019

 

kami juga bersyukur adanya pembangunan ini menambah berkat bagi kami melalui para pengunjung, ibu Bupati juga memberikan motivasi bagi kami agar senantiasa mengucap syukur untuk apa yang Tuhan berikan, Kami hanya bisa membalas dengan Doa agar Ibu Bupati boleh menjadi Pemimpin yang baik bagi masyarakat Sangihe.”haturnya.

Meskipun sudah meninjau langsung dan melihat Pembangunan talud sudah bagus dan bisa menikmati keindahan alam Pj. Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan mengatakan masih penasaran yang katanya di sore hari itu banyak pengunjung, jika tidak berhalangan akan kembali pada Minggu sore.( Jay)