Diperjuangkan Tamuntuan, Segini Anggaran Pembangunan Dermaga Pelabuhan Ferry Pananaru Tamako

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Selasa (16-4/2024). Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menyambangi kembali pembangunan dermaga Pelabuhan Ferry Pananaru Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe yang ditahun tahun sebelumnya butuh perhatian khusus pemerintah daerah.

Rinny Tamuntuan menuturkan sejak dirinya menjabat sebagai penjabat Bupati , ia telah turun langsung melihat kondisi dermaga yang telah rusak dihatam ombak.

” Pelabuhan Ferry yang ada di kampung pananaru sejak ditahun 2022 kami memperjuangkan ke kementerian khususnya kementerian perhubungan, untuk peningkatan pelabuhan Ferry yang ketika kami melihat di tahun 2022 harus diperbaiki”. Ujar Tamuntuan.

Baca juga:  Total 116 Kasus , Awal Tahun Baru Sangihe Ketambahan 2 Kasus Covid -19

Tamuntuan juga mengatakan pemerintah daerah Sangihe memperjuangkannya juga sampai ke kementerian perhubungan pusat, dan bersyukur mendapat respon yang positif.

” Menyampaikan terimakasih kepada pihak kementerian yang telah merespon sehingga di tahun 2023 kemarin , kami melihat selang tahun 2022 hingga 2023 meski belum dibangun dan dijadikan dermaga sementara tapi sekarang ini sudah selesai dan pembangunan ditahun 2024 ini sebanyak 35 Milyar sedangkan untuk pembangunan sementara sebanyak 5 Milyar”. Lanjut Tamuntuan”. Lanjut skrikandi Nusa Utara Sangihe ini.

Besar harapan seorang Rinny Tamuntuan ketika proyek pembangunan dermaga pananaru telah usai dan diperuntukan untuk khalayak publik bisa diperuntukan sebaik baiknya.

Baca juga:  Dugaan Kasus Mark – Up Pengadaan Internet Desa Tembus Kejati Sulut

” Dari pemerintah sangat berharap untuk masyarakat pengguna khususnya masyarakat yang ada di kampung pananaru untuk melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Terlebih kepada masyarakat kabupaten kepulauan Sangihe untuk dapat menggunakan dermaga pananaru dengan sebaik baiknya”. Pungkasnya.

Perlu diketahui juga , Diawal bulan mei akan diserahkan penyerahan papan proyek untuk dimulainya pembangunan dermaga Ferry. (Jy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *