Dua Penjabat Kapitalaung Sangihe Ini Dilantik Tamuntuan, Siapa Saja Mereka?

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan melantik Penjabat Kapitalauang Lesabe 1 Kecamatan Tabukan Selatan dan Penjabat Kapitalauang Binala Kecamatan Tamako di Papanuhung Santiago Tahuna , Jumat (5-4/2024).

Adapun penjabat yang di lantik yakni ; Jevri Veri Ladi diambil sumpah sebagai Penjabat Kapitalaung Kampung Lesabe 1 dan Yesaya Yesaya Christianto Patimbano yang dilantik sebagai Penjabat Kapitalaung Kampung Binala Kecamatan Tamako.

Dikesempatan itu , Rinny Tamuntuan menyampaikan selamat kepada kedua penjabat yang diberi emban tugas untuk memimpin.

” Selamat menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab, semoga mampu menampilkan jati diri sebagai mentor sekaligus motivator yang terpanggil dalam dan karya pengabdian membangun dan memberdayakan setiap potensi- potensi yang ada di kampung saudara masing- masing”. Ucap Tamuntuan.

Baca juga:  Pengurus ISEI Sangihe Resmi Dilantik Virtual , Ini Nama Pengurus Periode 2021 - 2023

 

Penjabat Bupati Sangihe juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala jasa dan pengabdian Almarhum Saudara Jems R. Hamel yang telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kapitalaung Lesabe 1 sampai menghembuskan nafas terakhirnya dan Almarhumah Saudari Nontinje Damalang telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kapitalaung Kampung Binala sampai menghembuskan nafas terakhirnya.

 

Dengan dilantiknya dua penjabat ini, Rinny Tamuntuan berharap kapitalaung sebagai penentu kebijakan dan keberhasilan pembangunan di Kampung, agar lebih aspiratif, kreatif dan inovatif serta cepat dan tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi dalam dinamika kehidupan masyarakat kampung pada khususnya dan kecamatan serta Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe pada umumnya.

Baca juga:  Tamuntuan Tegaskan Ini Saat Rapat EPRA APBD Tahun 2023

 

Lebih Lanjut Rinny Tamuntuan menghimbau Sekiranya adanya pengembangan BumDes yang ada di Kampung masing-masing, sehingga pengelolaan dana desa dapat digunakan sebedar-besarnya untuk kepentingan masyarakat desa/kampung itu sendiri.

” Saya minta agar kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah bagi Saudara-Saudara untuk memimpin Kampung ini dapat dipergunakan dengan baik demi kesejahteraan Masyarakat Kampung”. Pungkas Orang Nomor Satu ditanah Tampungang lawo ini . (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *