Jelang HBKN, Pemkab Sangihe Gelar Gerakan Pangan Murah

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Untuk menjaga Stabilisasi Pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Seperti hari raya idul Fitri Pemkab Sangihe menggelar Gerakan Pangan Murah, berlokasi di Taman Kota Tahuna, depan Sekretariat DPC PDIP Sangihe, Jumat (05/04/24).

Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan dikesamparan itu mengapresiasi atas kerja sama semua pihak yang sudah bersama sama menyukseskan gerakan murah tersebut.

 

“Saya menyampaikan terimakasih Kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Perum Bulog, para agen dan Distributor Pangan serta pihak lain yang tak sempat disebutkan satu persatu yang sudah berkolaborasi bersama hingga gerakan Pangan Murah ini bisa terlaksana,” Hatur Penjabat Bupati Sangihe.

Baca juga:  Refleksi Sangihe Ke-  594 dan Tangan Dingin Jabes Ezar Gaghana

Skrikandi Nusa Utara ini juga mengatakan bahwa jelang HBKN pasti ada kenaikan harga beberapa bahan pokok yang ada di pasar.

” Tentunya sebagai Pemerintah Daerah merespon dengan cepat adanya kenaikan Bapok ini dengan mengadakan Gerakan Pangan Murah untuk Stabilisasi harga Bapok dan membantu masyarakat dengan ekonomi lemah agar bisa membelinya dengan harga terjangkau,” Jelasnya Lagi .

Terpantau di lokasi kegiatan , hasil pertanian petani lokal yang ikut dijual GPM ini seperti Rica, tomat, sayur – sayuran dan bahan lainnya.

Turut hadir saat giat tersebut yakni ; Ketua DPRD Sulut, Kapolres Kepulauan Sangihe, Danlanal Tahuna, Dandim Tahuna, Perwakilan Kejari Tahuna, Asisten I Setda Sangihe, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, perwakilan dari Bulog serta undangan lainnya (Jy)

Baca juga:  Karya Bakti Sosial dan Kesehatan Di Beranda Utara Indonesia Berakhir, Begini Pesan Tamuntuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *