Hadiri Halal Bi Halal Kampung Talawid, Rinny Tamuntuan Ajak Kaum Muslimin Tetap Maknai Nilai Silaturahmi

SANGIHE SASTALPOS.COM- Sabtu (20-4/2024). Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menghadiri Halal Bi Halal dan hari raya ketupat 1445 Hijiriah bersama dengan pemerintah dan masyarakat Kampung Talawid Kecamatan Kendahe.

Momentum kebersamaan yang tercipta itu , Rinny Tamuntuan mengajak seluruh umat muslimin yang ada di masyarakat kampung Talawid untuk terus bersilahturahmi satu dengan lainya.

” Dalam suasana sukacita seperti ini, kata kunci yang perlu dicermati dan dihayati adalah silaturahim artinya menyambungkan hubungan kasih sayang antara sesama, mencairkan kebekuan hati, membuka diri untuk saling menerima dan memberi maaf atas salah dan hilaf selama ini”. Ajak pemimpin ditanah Sangihe ini.

Baca juga:  Kepala BKPSDM Sangihe Masuk Bui, Wolf : SL Bakal Dinonaktifkan Dari Jabatannya

Rinny Tamuntuan juga mengatakan ada makna halal bi halal dan lebaran ketupat ini sebagai refleksi dan aktualisasi melalui pola hidup jamaah dalam kehidupan sehari-hari.Nilai-nilai kejujuran, kedisplinan, keiklasan, kesabaran, keuletan, dan kebersamaan serta keharmonisan hidup.

Saat Suasana Halat Bi Halal dan perayaan ketupat itu , Rinny Tamuntuan juga mengajak kepada pemerintah kampung dan masyarakat untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memaafkan orang lain, dan menabur kasih sayang kepada sesama hendaknya tetap menjadi perekat persatuan dan kesatuan masyarakat tanah tampungang lawo” Tutup Tamuntuan.

Baca juga:  RSUD Liunkendage Tahuna, Terima Sertifikat Akreditasi Bintang Tiga Dari KARS

Acara Halal Bi Halal tersebut turut di hadiri Oleh Pemerintah Kampung Talawid , Para Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,

Tokoh Pemuda, Insan Pers, bersama dengan masyarakat (Jy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *