Kearifan Lokal Diperkenalkan Sejak Dini, Tamuntuan Apresiasi Dinas Dikbud Sangihe

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lomba Kreatifitas Anak Usia Dini tahun 2024 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kepulauan Sangihe, Jumat (19/4)2024),

Adapun jenis kategori lomba yang disiapkan panitia diantaranya Lomba pengucapan Pancasila dalam bahasa daerah, fashion show serta Lomba gerak dan lagu.

Melalui kegiatan yang terselenggara itu , Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah,

“Kami menyampaikan apresiasi , kegiatan ini cukup penting, karena menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan bakat peserta didik sejak dini”. Kata Rinny Tamuntuan.

Baca juga:  Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Ungkap Hal Mengejukan Ini, Atas Temuan Komisi II dan III Pemkab Minut

Lebih lanjut Rinny Tamuntuan mengatakan setiap anak mempunyai bakat dan keahlian, bakal terlatih sejak dini, sehingga orang tua dan guru sudah bisa melihat setiap bakat yang ada dari anak anak.

Pemimpin ditanah Tampungang lawo ini juga berharap kegiatan ini akan terus dapat dilestarikan.

” Kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan dilestarikan, apalagi untuk Lomba membaca Pancasila dalam bahasa daerah, karena selain bisa mengasah kemampuan anak-anak dalam berbahasa daerah, juga menjadi salah satu cara untuk melestarikan kearifan lokal” Lanjut Rinny Tamuntuan.

Baca juga:  Tanggapan DPRD Sangihe Soal Aksi Damai Tolak PT. TMS

Kegiatan ini turut diikuti oleh  anak  TK dan Kelompok Belajar se-Kabupaten Sangihe.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *