Ketua Fraksi PDIP DPRD Sangihe Tegaskan Koalisi atau Tidak, Rinny Tamuntuan Calon Bupati dari PDIP

Marvel Diky Makagansa

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sangihe

SANGIHE, SASTALPOS.COM Ketua Fraksi PDIP di DPRD Sangihe Marvel Diky Makagansa tegaskan soal PDIP Koalisi atau tidak dengan partai lain, Rinny Tamuntuan (RT) calon Bupati. Karena RT memiliki track record dan kualitas  yang mumpuni untuk membangun daerah Tampungan Lawo ke depan.

Menurut Makagansa, hasil Pemilu Legislatif 14 Februari lalu, menjadikan Partai Demokrasi Indonesia ( PDIP) Kabupaten Kepulauan Sangihe percaya diri. Pasalnya, percaya diri Ini timbul dengan perolehan 6 kursi di DPRD sebagai partai pemenang dengan Total suara 21.240 suara. Sehingga menjadi partai pengusung tunggal pada Pilkada 27 November nanti.

Baca juga:  Sangihe Kembali Terima Penghargaan Anugerah Adipura

” Dalam kontestasi politik Pilkada di bulan November, kami PDIP Sangihe tentunya sudah berada di posisi yang siap untuk bertarung di Pilkada nanti. Soal Koalisi atau tidak kami siap dan miliki calon Bupati yang membangun Sangihe dengan bekerja sepenuh hati seperti Rinny Tamuntuan. ” Kata Marvel Diky Makagansa

Dijelaskannya pula, walaupun PDIP meraih kursi terbanyak di semua dapil dan bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati dengan kekuatan sendiri (internal partai), tetapi juga terbuka untuk berkoalisi.

” karna menurut saya dalam politik itu bukan semata-mata hitungan opini tetapi penting juga melihat hitungan angka perolehan suara real yang diraih dan PDIP Sangihe sudah belajar dari kekalahan di pilkada sebelumnya maka dari itu mesin partai terus berbenah dan menjadi lebih melekat dengan masyarakat guna mengawal kepentingan – kepentingan umum, ” Tutur Makagansa.

Baca juga:  Nama - Nama Caleg Peraih Kursi di Dapil Sangihe 1

Ditambahkannya, bicara menang atau kalau itu hal yang biasa tapi sebagai kader , bertarung untuk menjadi penyambung lidah rakyat adalah sebuah kehormatan , pertarungan sudah di depan mata.

” Sebagai ketua fraksi PDI-P secara pribadi saya menegaskan PDI-P siap bertarung di Pilkada Sangihe 2024.” Tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *