Personel Gabungan TNI Ikuti Apel Satgas Bakti TNI Untuk Penanganan Pascah Tragedi Gunung Ruang Sitaro

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Dalam rangka penanganan Bencana Pascah tragedi meletusnya gunung ruang Tagulandang Sitaro , Personel gabungan TNI AD, TNI AL dan TNI AU digerakan bersama dengan mengikuti apel Satgas Bakti TNI di pimpin oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono , S.Sos., M.I.P di pelabuhan Bahoi, Tagulandang Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara , Kamis (25-4/24).

Beberapa kegiatan dalam giat Bakti TNI (kerja bakti dan bakti sosial ) di antaranya pengobatan umum, pembersihan jalan sepanjang pelabuhan, perbaiki RSUD Tagulandang, pembuatan dapur Umum dan MCK serta pemindahan bantuan yang terkumpul di balai Latihan kerja ( BLK) ke pos utama.

Baca juga:  Tak Hanya Bangun Jalan TMMD 106 Juga Peduli Kesehatan Warga

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono , S.Sos., M.I.P menyampaikan bahwa pengobatan umum tersebut bakal dilaksanakan di pendopo Tagulandang dengan lokasi yang strategis sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

” Pengobatan umum ini sangat penting,mengigat saat ini RSUD Tagulandang belum dapat beroperasi karena dalam kondisi rusak sehingga perlu segera diperbaiki “. Kata  1301/Santiago.

Perlu diketahui publik pelaksanaan apel ratusan prajurit yang tergabung dalam satgas Bakti TNI di bagi dalam beberapa kelompok , adanya pembagian lokasi kerja bakti maupun bakti sosial.Untuk Lanud sam Ratulangi digerakan untuk membersikan puing-puing bangunan di BLK, perbaikan RSUD Tagulandang, pelayanan kesehatan, dan pemindahan bantuan sosial ke posko utama. (Jay)

Baca juga:  Kemenag Sangihe Utus Takalamingan Ikut Pelatihan Teknis Spesialis Analisis Jabatan dan ABK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *