Program Mahie Mesuang Terus Terinisiasi Tamuntuan Untuk Peningkatan Ekonomi Warga

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Program Mahie Mesuang atau program menanam dan bertani terus dilanjutkan Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan Sekalipun tinggal menghitung hari akan mengakhiri masa tugasnya Sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hal ini terlihat ketika dr.Rinny Tamuntuan saat mengadakan kunker (Kunjungan Kerja) di Kampung Tawoali Kecamatan Manganitu , melihat secara langsung beberapa pekarangan hasil panen rica yang menjadi komoditi unggulan kampung Tawoali.

Ditempat yang Sama, Camat Kecamatan Manganitu Julian Pesik STTP yang turut mendampingi panen raya menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Bupati yang telah menyempatkan Waktu untuk bersama dengan petani yang ada di Kampung Bakakaeng.

Baca juga:  Jelang 1 Tahun Kepemimpinan Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan ‘ Digoyang ’ Isu Miring

“Atas Nama Pemerintah Kecamatan Manganitu menyampaikan Terimakasih kepada Ibu Rinny Tamuntuan , Panen raya ini juga merupakan Salah Satu hal untuk peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pertanian”.Ujar Pesik.

Sementara itu , Rinny Tamuntuan menitipkan pesan kepada pemerntah kampung sekiranya program giat menanam sekiranya terus digiatkan dan berkelanjutan.

“Kami berharap kegiatan menanam akan terus dilanjutkan , dan kami juga sebagai pemerintah daerah mengharapkan kedepanya di daerah Sangihe bisa diadakan lomba lomba antar kecamatan dan Kampung dalam hal mesuang atau Menanam”. Pungkas  Tamuntuan Saat Kunker tersebut. Selasa (14-5/24).

Baca juga:  Papanuhung Voice, Bantu APD Bagi Tenaga Media di Puskesmas Manganitu dan RSUD Liunkendage

Turut mendampingi Asisten Satu Johanis Pilat , Perwakilan Kominfo, Kadis Perikanan Sangihe Hengki Natingkaseh, S.Pi , Perangkat Kampung Tawoali bersama petani lokal,Awak media , dan Satuan Polisi Pamong praja.

(Jay)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *