Albert Wounde Ingatkan Ini Saat Momen Harlah Pancasila 2024

SANGHE.SASTALPOS.COM- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Albert Huppy Wounde S.H , M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni di Lapangan Santiago Tahuna , Senin (3/5/24).

Di momentum itu , PJ Bupati Sangihe yang baru saja di Lantik tersebut Kepada Seluruh Peserta Upacara menyampaikan di hari Pancasila menjadi momen penting untuk mengingat kembali perjuangan bangsa.

” Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara”. Ujar Wounde di hadapan Seluruh Peserta upacara.

Baca juga:  Gunung Api Karangetang Level III Siaga

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini tersebut , Wounde mengajak komponen bangsa d untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

” Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar”. Jelasnya Lagi.

Dirinya pun berharap Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia terlebih untuk daerah kabupaten kepulauan Sangihe.

Baca juga:  FAS Latihan Bersama dengan Tim Pra PON Tinju Sulut

Tidak sekedar menyampaikan pesan moral terkait dengan Pancasila , Penjabat Bupati Sangihe juga saat kedatanganya di Sangihe dengan melihat etos kerja ASN ,dirnya jga menyentil berbagai kekosongan pemerintahan dalam hal ini PLT, maka dari itu dirinya dikabarkan akan meroling pejabat eselon dua sesuai dengan kinerja masing masing .

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *