Tanpa Sebab, Elias Tebas Dua Warga Miulu

SANGIHE, SASTALPos.com – Kejadian penganiayaan terjadi kembali di Kabupaten Kepulauan Sangihe, kali ini terjadi di Kampung Bungalawang Kecamatan Tabukan Tengah Jumat, ( 15/11/2019) sekitar pukul 20: 00 wita tadi malam.

Penganiayaan ini terjadi tanpa sebab dimana pelaku ES alias Elias warga Kampung Pelelangen tiba – tiba datang menghampiri lelaki Set Tatael ( saksi )  yang sedang duduk di Plat Duiker sempat berbincang, namun tiba – tiba pelaku mengambil sebilah parang jenis pando hendak memotong  saksi namun sempat melarikan diri menuju arah jalan ke Sekolah Inpres Bungalawang dan pelaku tidak dapat mengejarnya.

” saya tidak menyangka kalau pelaku mengambil parang dan mau memotong saya, ” tutur Set

Menurut saksi lain Deyse Mamudi  yang saat itu sedang duduk di kios milik keluaraga Dolase – Tempomona tak jauh dari TKP melihat Pelaku berbalik arah setelah mengejar Set. Dan langsung mendekati kedua korban Ratna Darenoh dan Stevenson Mandahari yang saat itu hendak menaiki motor untuk kembali pulang usai berbelanja,

” tiba – tiba Pelaku langsung memotong Ratna Darenoh sebanyak satu kali dengan menggunakan parang mengena di punggung korban tetapi tidak mengalami luka hanya tergores karena hanya mengunakan bagian tumpul pedang saja. Tak hanya itu Pelaku langsung melayangkan parang tersebut ke Korban kedua Stevenson Mandahari sebanyak satu kali mengenai leher belakang sebelah kanan sehingga mengakibatkan luka robek,”
Ungkap Mamudi

Tak puas pelaku juga menendang dan memotong kendaraan milik korban hingga jatuh,”  Korban sempat melarikan diri ke Kios milik keluarga Dolase Tempomona dan pelaku langsung melarikan diri.

Sementara itu, korban langsung dilarikan ke  Puskesma Kuma dan langsung dirujuk ke RSUD Liung Kendage. Sampai berita ini diturunkan korban sementara menjalani perawatan.

Penulis : Gun