by

Ditandai Dengan Peletakan Batu Dasar, Pembangunan Dua Gedung Kuliah Terpadu Polnustar di Manganitu di Mulai

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana ketika meletakan batu dasar pembangunan gedung perkuliahan terpadu Polnustar di Manganitu

SANGIHE, SASTALPos.com – Kampus Politeknik Negeri Nusa Utara ( Polnustar) Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe bakal memiliki dua gedung kuliah terpadu di Kecamatan Manganitu, ditandai dengan peletakan batu dasar oleh Bupati Kabupaten Sangihe Jabes E Gaghana, SE, ME dan Direktur Polnustar Prof.Dr. Ir. Fans G Ijong, M.Sc  Jumat, (20/3/2020) pagi tadi.

Pembangunan dua gedung berbandrol 58 M lebih tersebut rencananya akan diresmikan pada akhir tahun ini, sebagimana kontrak kerja dengan pemenang tender PT. Manuwo Sangihe Jaya. Dan peruntukkannya yakni ruang kuliah, laboratorium komputer dan pengelolaan administrasi lengkap dengan peralatan penunjang lainya.

Dalam sambutannya Dirketur Polnustar menyampaikan pembangunan ini berawal sejak diletakannya prasasti pembangunan kampus Ponustar 13 tahun lalu dan hari ini dimulainya pembangunan dua gedung besar yang anggaranya dari dana SBSN yang dikelolah lewat Kementerian Keuangan.

Direktur PT.Manuwo Sangihe Jaya Hendra Seliang selaku pemenang tender ketika meletakan batu dasar pembangunan gedung perkuliahan terpadu Polnustar di Manganitu

” Kami menaikan syukur kepada Tuhan atas jawaban Doa, perjuangan dan usaha akhirnya usulan sejak 13 tahun lalu sudah terwujud hari ini, ” Kata Ijong diawal sambutan.

Disentilnya pula, dengan adanya dana dari SBSN yang dikuncurkan di Politeknik Negeri Tahuna ini, nantinya akan ada proyek ikutan seperti pembangunan jalan lingkar kampus Jembatan dan gedung penunjang lainnya dari dana SBSN.

” Sehingga wajah kecamatan Manganitu ini pasti berubah sesuai dengan dokumen tataruang menjadi pusat pendidikan, bahkan peningkatan ekonomi, transportasi secara otomatis akan berkembang,” beber Ijong

Sementara itu, Bupati kabupaten Sangihe Jabes E Gaghana dalam sambutannya juga mengapresiasi dimulainya pembangunan gedung perkuliahan tersebut, pasalnya hadirnya kampus Politeknik Negeri Nusa Utara dengan fasilitas memadai sudah tentu menghasilkan lulusan yang handal dan siap pakai.

” Hadirnya Kampus Polnustar di Manganitu secara otomatis akan memberikan nilai yang sangat baik bagi Pemerintah daerah dimana peningkatan ekonomi, angka kemiskinan turun, terbukannya lapangan pekerjaan.karena sumbangsi pendidikan sangatlah positif bagi daerah,” Kata Gaghana seraya menyampaikan Pemerintah daerah tetap mendukung penuh pembangunan kampus Polnustar.

Begitu hal dengan pemenang tender PT. Manuwo Sangihe Jaya melalui Direkturnya Hendra Seliang ( Ko Ance ) akan mempercepat pengerjaan pembangunan gedung ini sesuai target namun tetap menjaga kualitas bangunan.

” tentu kami berharap dukungan topangan doa dari kita semua, Agar pekerjaan ini selesai sesuai target dan juga memiliki kualitas bagunan yang baik sesuai dengan spesifikasi yang sudah diberikan kepada kami,” ungkap kontraktor handal ini.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed