by

Cegah Covid 19, Anggwan Demsy Sumendap Ikut Bergabung Dengan Tim Gugus Tugas Kecamatan Tamako

Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid 19 Kecamatan Tamako

SANGIHE, SASTALPos.com – Ditengah kepanikan warga Indonesia terhadap wabah virus Corona saat ini. Membuat Anggota DPRD Sangihe dari fraksi PDI Perjuangan Demsy Sumendap tak tinggal diam berpangku tangan di rumah. Namun dirinya bergabung dengan Tim Gugus Tugas Percepatan pencegahan  Covid 19 Kecamatan Tamako untuk melakukan Sosialisasi dan Penyemprotan  Disinfektan di semua rumah warga yang ada di 20 Kampung di kecamatan Tamako.

“ Sebagai wakil rakyat tentunya saya terpanggil untuk ikut sama bersama dalam percepatan dan pencegahan Covid 19 ini, apalagi masih banyak warga yang saat ini belum memahami betul terkait dengan pencegahan dan penularan akan virus corona ini,” Kata Ko demsi Sapaan akrab Sumendap Sabtu, (4/4/2020) ketika melakukan penyemprotan di Kampung Hesang, Menggawa dan Kalinda.

Menurutnya, memasuki hari ke -3 ini sudah hampir semua kampung dilakukan penyemprotan bahkan sampai kampung di pulau seperti Mahumu.

Ketika Tim Gugus Tugas Covid 19 melakukan sosialisasi dan penyemprotan Disinfektan di kampung Mahumu

“ Adanya kerjasama yang baik terjadi dalam Tim Gugus Tugas ini, dimana ada pihak Polsek, Koramil, Kapitaung dan perangkat kampung serta tenaga kesehatan yang sama – sama turun lapangan guna mensosialisasikan dan penyemprotan,” ungkap Anggwan yang dekat dengan warga ini.

Sementara itu, sejumlah warga Tamako memberikan apresiasi dengan adanya sosialisasi dan penyemprotan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19  kecamatan Tamako,

“ Walaupun belum ada warga Tamako yang Positif Corona namun dengan adanya gerakan cepat pencegahan dan sosialisasi yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas Kecamatan memberikan pengetahuan serta ketenangan bagi kami warga masyarakat, “ Tandas Ape Lesar mewakili warga Tamako  sekaligus menyampaikan terima kasih kepada wakil Rakyat Demsy Sumendap yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

“ kami bangga ada Anggota dewan seperti Ko demsi yang juga ikut dengan Tim Gugus Tugas,” Tutunya.

 

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed