Gotong Royong Babinsa dan Warga Pasang Pipa Air Bersih

SANGIHE, SASTALPos.com – Anggota Babinsa Koramil 1301-03/ Tamako, Serda Ramli bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan saluran air bersih dalam rangka mengatasi keterbatasan air di Lindongan II Kampung Balane Kec Tamako, yang di akibatkan rusaknya pipa utama yang rusak karena banjir bandang yang terjadi januari lalu. Rabu (04/03/2020).

Saluran air sangat dibutuhkan masyarakat selain berfungsi untuk mengalirkan air, prasarana saluran air sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan Air dalam kehidupan manusia karena air bersih mempunyai fungsi yang sangat vital, kegiatan sehari-hari manusia tidak pernah lepas dari air, mulai dari mandi, mencuci, memasak sampai dengan elemen tubuh manusia salah satunya juga terdiri dari air.

Baca juga:  BPKPD Juara 1 Lomba Kebersihan dan Keindahan Lingkungan Tempat Kerja. Budiman : Kebersihan dan KeIndahan adalah Kebutuhan

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat ini adalah wujud kebersamaan untuk saling bahu menbahu mengatasi setiap kesulitan yang dialami warga masyarakat yang selama ini sangat terbatas dalam mendapatkan air bersih.

“Sesuai dengan agenda musyawarah bersama masyarakat terutama pemasangan pipa air bersih di Kampung Balane, yang diambil dari sumber mata air pegunungan yang merupakan bantuan dari pemerintah setempat, mengingat kebutuhan akan air bersih sangat penting bagi masyarakat,” tutur Babinsa.

“Selain itu, kegiatan ini meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat khususnya masyarakat Kampung Balane dengan Babinsa,” tutupnya. (*)

Baca juga:  Korslet Usai Listrik Padam, Diduga Penyebab Terbakarnya Satu Unit Rumah di Manente

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *