by

20 Ribu Masker, 3 koli Handsanitaizer Tiba di Tahuna Dengan Tol Laut 

SANGIHE, SASTALPos.com – Sedikitnya 13 koli Alat Pelindung Diri (APD) terdiri dari 10 koli masker sekitar 20 ribu masker, dan 3 koli handsanitaizer, tiba di Pelabuhan Tahuna, Sabtu (04/04/20), sekitar pukul 17.15 Wita, melalui KM Lognus 1 Tol Laut.

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Ir Felix Gaghaube melalui Kabid Perdagangan Fera Masora ST, barang tersebut untuk keperluan medis, telah dimuat melalui Kapal Tol Laut dan sudah diturunkan ke Pelabuhan Tahuna.
” Benar APD tersebut sudah ada di pelabuhan Tahuna dan waktu pembongkaran dikawal oleh aparat keamanan dari polres Sangihe,” kata Masoara

Menurutnya, 10 koli masker tersebut diperkirakan berisi sebanyak 20 ribu masker, bersama 3 koli handsanitaizer, nantinya akan didistribusikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe.

“Semua APD tersebut diangkut dari Surabaya  melalui Kapal Tol Laut. Barang-barang tersebut, dipesan melalui salah satu pertokoan di Tahuna, dan semuanya akan dibayar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe,” ungkapnya.

Ditambakan, dengan didatangkannya APD sebanyak 13 koli dari Surabaya tersebut, karena APD di rumah sakit dan Puskesmas sudah kosong.

” Ini guna menjawab kekosongan APD di RSUD dan Puskesmas,” tutupnya. (*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.