by

Tim Kesehatan Opster Kodim 1301/Sangihe, Door To Door Berikan Layanan Kesehatan Pada Masyarakat.

SITARO, SASTALPos.com – Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Kodim 1301/Sangihe yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) Operasi Teritorial Kodim 1301/Sangihe TA. 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sitaro, memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, Senin (06/04/2020).

Tim Kesehatan Kodim 1301/Sangihe memberikan pelayanan kesehatan gratis setiap hari kepada masyarakat secara door to door atau mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Seperti yang dilakukan Serda Achmad Busairi dalam memberikan pelayanan kesehatan di rumah bapak Lahiwu Managhuang yang berada di Lindongan 4 Kampung Tampungan Kelurahan Tarorane.

“Kita akan terus memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat selama Kegiatan Opster berlangsung, berbagai pelayanan kesehatan kita berikan seperti keluhan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat, baik yang datang ke Posko Kesehatan, maupun kerumah-rumah,” ujar Serda Achmad Busairi.

“Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mewaspadai Virus Corona (Covid 19) serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari tempat- tempat keramaian, jaga jarak interaksi sosial, Perbanyak kegiatan di rumah, serta menjaga kebugaran dan kesehatan dengan makan-makanan yang bergizi, terutama yang banyak mengandung vitamin- C, gunakan masker, berprilaku hidup bersih dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, hindari kunjungan ke wilayah atau Negara terinfeksi, serta selalu berdoa memohon pertolongan Tuhan YME,” tambahnya.

Bapak Lahiwu Managhuang mengucapkan terima kasih kepada TNI karena telah membantu memeriksa kesehatannya.

“Keberadaan bapak-bapak TNI di sini membawa manfaat bagi kami warga di sini, selain membangun mereka juga memperhatikan kesehatan Kami, terimakasih bapak-bapak TNI,” tutupnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.