Data Sementara BPBD Sulbar, Total 27 Korban Jiwa Gempa Mamuju dan Manjene

SASTALPos.com –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Barat menginformasikan jumlah korban akibat gempa di Majene berkekuatan 6,2 SR Siang tadi, terus bertambah. Total korban jiwa mencapai 27 orang di wilayah Mamuju dan Majene.

” Dampak gempa yang terjadi hari ini di dua kabupaten terdekat yakni Majene dan Mamuju, sesuai laporan di Mamuju sudah 18 orang meninggal dunia, akibat runtuhan gempa dan kedua Majene sudah tercatat 9 orang,” kata Kepala Pelaksana BPBD Sulbar Darno Majid dalam keterangannya, Jumat (15/1/2021).

Darno juga mengatakan kantor Gubernur Sulbar mengalami kerusakan yang cukup berat akibat gempa. Setengah dari gedung itu hancur total dan tidak bisa lagi dipergunakan. Adapun pengungsi tersebar di beberapa lokasi.

Baca juga:  Tim Voli Putra Polsek Sibar Juarai Kapolres Cup

“Pengungsi tersebar di mana-mana, di pegunungan di Bukit Taya dan Bukit Sese,” ungkap Darno.

Dirinya juga menghimbau atas nama pemerintah meminta agar warga tetap waspada akan terjadi lagi gempa susulan,” imbuhnya.

” khusus pengungsi di Majene, pemerintah setempat menempatkan mereka di stadion dan tetap diawasi oleh tim,” tandas dia.

Diketahui, kendala saat ini adalah listrik yang belum beroperasi dan komunikasi yang masih terputus sehingga menyulitkan tim SAR untuk melakukan pencarian korban lainya.

“Ini masih data awal dan masih terus melakukan pencarian,” tutupnya. (RED).

Baca juga:  10 Kelompok Budidaya Ikan Tawar Dapat Bantuan CSR Dari PLN Tahuna Diserahkan PJ Bupati Sangihe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *