by

Waka Polres Sangihe Pimpin Kerja Bakti TNI – Polri Bersihkan Fasilitas Umum dan Rumah Warga Terdampak Banjir

SANGIHE, SASTALPos.com – Pasca Bencana banjir di Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan Kabupaten Kepulauan Sangihe meningalkan lumpur tebal di sejumlah fasilitas umum maupun rumah – rumah warga. Sehingga TNI – Polri langsung turum lapangan untuk membantu maayarakat dengan melaksanakan kerja bakti yang dipimpin oleh waka Polres Sangihe Kopol Ferry Manoppo, Jumat (8/1/2020).

Kerja bakti ini melibatkan sejumlah personil dari Polres Sangihe, Polsek Manganitu Selatan dan Koramil Tamako dengan membersihkan Pasar Lama dan Pasar Baru yang belum digunakan, SMP Negeri 2 Manganitu Selatan serta SDN Inpres Laine dengan menggunakan mesin penyedot air (Alkon) kemudian menyemprotkan air ke lantai dan membersihkan lumpur yang bercampur tanah.

” kegiatan kerja bakti TNI – Polri pasca bencana, ini guna membantu warga yang terdampak bencana banjir. Sebab sejumlah fasilitas umum ini terdapat banyak lumpur sehingga tidak bisa digunkan. Tetapi setelah dilakukan pembersihan hari ini, sudah bisa di pakai oleh warga,” kata Waka Polres.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed