by

Sudah Steril dan Aman Untuk Berbelanja, Hari Ini Megaria Supermarket Dibuka

SANGIHE, SASTALPos.com –  Megaria Supermarket hari ini dibuka kembali (Rabu/6/2021). Pembukaan Supermaket terbesar di kepulauan Sangihe ini atas rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Jubir Satgas Covid -19, dr.Joppy Tunghari menjelaskan rekomendasi ini atas pertimbangan tim gugus melalui rapat dimana sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri ( Mendagri) nomor 14 tahun 2021 tentang penguatan PPKM Mikro. Dijelaskan pemulihan Ekonomi dan merupakan kegiatan Sektor Esensial dapat beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional, Kapasitas dan protokol kesehatan.

” Supermarket Megaria merupakan tempat pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, sekali lagi biar pun di zona merah tapi sektor esensial harus tetap jalan. Tentu mengikuti ketentuan sesuai instruksi Mendagri,” tegas Thungari.

Ketika ditanyakan soal steril dan aman untuk berbelanja dirinya mengatakan sebelum beroperasional kembalinya Megaria sudah dilakukan langkah pemutusan penyebaran virus Covid -19 seperti dilakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment dan Sterilisasi disinfektan ke seluruh area Gedung toko, Gudang, dan seluruh Mess Karyawan sebabanyak 3 kali.

” Megaria sudah steril dan aman untuk berbelanja, yang penting masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan sebelum masuk dan jaga jarak, ” tandas Thungari.

Dijelaskannya juga untuk semua karyawan yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sudah dilakukan isolasi/karantina mandiri dan tidak ada keluhan sama sekali pada saat proses Penyembuhan.

” Karyawan yang bekerja mulai hari ini adalah karyawan yang hasil swabnya Negatif dan sudah melakukan vaksinisasi tahap pertama,” tutupnya.

Sementara itu, pemilik Megaria Supermarket Marcellino Togelang membenarkan beroperasinya kembali supermarket atas dasar rekomendasi tim gugus tugas dan mengikuti semua tahapan yang diisyaratkan.

” hari ini kami sudah mulai beroperasi dan semua prosedur telah dilaksanakan pihak perusahaan sehingga masyarakat tidak perlu takut kembali berbelanja di Megaria supermarket,” Ucap ko Marcel pangilan akrabnya.

Lanjut, Marcel Megaria Supermarket dalam kegiatan operasional membatasi pengunjung yang masuk khusus Megaria pusat 100 orang Megaria Link 50 orang. Tidak diperbolehkan masuk anak dibawa usia 12 Tahun, pembatasan jam operasional mulai pukul 08.30 hingga 20.00 wita. Playground/Wahana permainan anak untuk sementara waktu masih ditutup.

” bisa dilihat hari ini ada anggota Satpol PP kerjasama juga dengan Polsek Tahuna untuk melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan. Jadi diharapkan masyarakat yang nantinya berkunjung tetap patuh prokes kita saling menjaga agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi lagi,” Tutupnya.(ADV)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed