by

Rakercab DPC PDIP Sangihe, Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat

SANGIHE, SASTALPos.com – Rapat kerja cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kab. Kepl. Sangihe Tahun 2021, merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sesuai AD/ART partai, dalam rangka membahas rencana kerja partai ke depan serta menyikapi berbagai kondisi aktual yang ada di daerah.Dengan mengambil tema “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat, Rakercab ini dilaksanakan Rabu, (2/6/2021) bertempat di Hotel Tahuna.

Peserta Rakercab adalah unsur Dewan Pimpinan Cabang partai, Badan Partai Tingkat Kabupaten, unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai, juga dihadiri petugas partai di legislatif kabupaten, organisasi sayap partai serta undangan yang sudah ditentukan.

Dalam Rakerda ini, Ketua DPC PDIP Sangihe Drs.Hironimus Rompas Makagansa, MSi menyampaikan laporan melalui Virtual kepada DPP dan DPD  terkait pelaksanaan tugas partai selang setahun, diantaranya pelaksanaan struktur berjenjang di 15 PAC yang sudah 100 % terbentuk 72 rating dan Anak Ranting selain PAC Marore yang belum mencapai target. Serta 11 badan partai juga terbentuk.

” Selain pembentukan struktur juga adanya pemantapan kader partai dalam menghadapi  pemilihan Legislatif dan Presiden 2024 nanti, sehingga DPC PDIP Sangihe sudah siap menangkan kedua hajatan tersebut,” Lapor Makagansa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan bidang koprasi dan UKM Ir. Mindo Sianipar menyampaikan apresiasi kepada tiga DPC yang ada di Kepulauan yang  sementara melakukan Rakercab dalam waktu bersamaan di tiga tempat.

” kader partai PDI Perjuangan harus mampu memanfaatkan informasi yang ada serta pengunaan medsos sangatlah penting dalam mensosialisasikan Partai maupun diri ke masyarakat apalagi ditengah Pandemi sekarang ini,” ungkapnya.

Sianipar juga menegaskan sesuai tema Rakercab tahun 2021 ini yakni ” Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat,” bagaimana memajukan Desa kalau tidak ada energi yang masuk ke Desa. Jadi usai pemantapan struktur di semua tingkatan, kader partai harus rajin turun ke rakyat Desa.

” Lakukan banyak hal, hiduplah bersama – sama rakyat Desa. Harus mengkonsolidasikan diri di masyarakat. Dan semua kader partai harus Solid dalam struktur maupun kader partai,” tegasnya.

Hadir pula perwakilan DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Sekretaris Frangki Wongkar, SH melalui Virtual.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed