Harry Wolff Menyerahkan SK Hibah Tanah Di Dalam Momen HUT KGMPI Jemaat Genezareth Kalinda Ke-59 Tahun

SANGIHE,SASTALPos.com.- Salah satu momen yang sangat menggembirakan bagi Jemaat Memperingati HUT KGMPI Genezaret yang ke-59 Tahun bertempat di Gedung Gereja KGMPI Genezaret Kalinda. Minggu (31/10/2021).

Sambutan Bupati kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME diwakili oleh Sekertaris Daerah Melanchton Harry Wolff ST ME. Mengatakan atas nama Bupati kepulauan Sangihe memohon maaf atas ketidak hadirannya dikarenakan tugas lain keluar Daerah

” namun Doa dan dukungan terhadap KGMPI Genezaret Kalinda selalu ada dihati sebagai pimpinan Daerah, ” Kata Wolff

Kami juga atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat buat KGMPI Kalinda dengan bertambahnnya usia persekutuan jemaat yang ke 59 Tahun.

” Semoga didalam momentum yang baik ini bisa menambah sukacita terjalinnya kerukunan setiap umat beragama terlebih khusus tali persaudaraan antara sesama jemaat dan masyarakat.” tutur Woff

Diwaktu yang sama camat Tamako Hangky Natingkase juga terpantau media menjelaskan bahwa :

” kebahagiaan yang selama ini dinatikan warga jemaat KGMPI akhirnya tercapai, sehingga bisa kembali menjalin tali persaudaraan bagi kedua belah pihak antara lain sekola dasar negeri kalinda dengan jemaat KGMPI.” harap Natingkase.

Baca juga:  BPBD Sangihe Gerak Cepat Evakuasi Warga Pesisir Pantai Santiago

Lebih jelas mengenai kebahagiaan memperingati HUT KGMPI kalinda, disertai juga penyerahan serta penandatanganan SK hibah dari pemerinta Daerah yang di wakili oleh sekertaris daerah, yang juga pada saat ini dihimpun wartawan sastal pos tanggapan dari dinas pendidikan bagian aset oleh sekertaris dinas pendidikan A Hapendatu memaparkan,

” Dengan hasil uji petik sesuai sertivikat masing-masing, namun dengan adanya bangunan yang sudah dibangun oleh pihak gereja sejak puluhan tahun sudah melewati batas sekolah.” kata Hapendatu

Namu semua dari pihak sekolah dan gereja sudah mengakui dengan hasil uji petik.

” sementara itu tidak ada yang bisa membuat pagar sebelum terbuktinya surat hibah, sehingga pihak sekolah mengajukan surat permohonan ke Pak Bupati dikarenakan ini adalah sekolah negeri, dan asetnya serta sertivikat ada di Daerah ucap Hapendatu.

Begitu juga yang di paparkan oleh pihak kepolisian wilayah Tamako mengenai kegiatan yang saat ini berlangsung,

” Himbauan Kaplsek Tamako demi kesehatan kita bersama, ingat dan patuhi protokol kesehatan walau saking maraknya acara yang saat ini kita laksanakan. Ucap dari salah satu anggota polsek Tamako.

Baca juga:  Polres Sangihe Musnahkan Babuk 6520 Botol Miras Jenis Cap Tikus

Ucapan terimakasih juga disampaikan Yurini Y Dambat kepada Pemerintah Daerah terlebih khusus Bupati Kepulauan Sangihe saat ini diwakili oleh sekertaris Daerah.

” Momen terindah sejak perjuangan jemaat yang sudah lama ditunggu-tunggu menyangkut SK hibah batas tanah antara Gedung Gereja berbatas dengan Gedung Sekolah akhirnya sudah terjawab disaat perayaan HUT jemaat Genezaret ke-59 serta penyerahan SK hibah tanah diserahkan langsung Oleh Sekertaris Daerah Harry Wolff yang mewakili Pemerintah Daerah, ” Tutup Rini

Selain memperingati HUT Jemaat KGMPI kalinda, disertai penandatanganan SK hibah tanah yang saat ini ditandatangani oleh beberapa tokoh agama yang terkait bersama pemerintah Daerah sehinggah SAH menjadi hak milik Jemaat KGMPI kalinda.

Turut hadir Anggota Dewan perwkilan rakyat daerah (DPRD) Irene A Gaghana, kaban Kesbang Franky Natingakase, Kaban Keuangan Jasnce A Budiman, kepala dinas Pendidikan Drs, J, Mandak bersama sekertaris Pendidikan Abednejo Hapendatu, Camat Tamako Hangky Natingkase, Sekertaris kecamatan Tamako Meylan S Yohanis. (Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *