by

Komitmen TNI AL Tahuna, Ikut Menyukseskan Vaksinasi di Kabupaten Sangihe

SANGIHE, SASTALPos. Com – Komitmen Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna tetap konsisten melaksanakan dalam menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sudah terbukti sampai dengan hari ini serangan Vaksinasi (Servak) Lanal Tahuna berlokas di Gedung sekolah SMPN 5 Tahuna dan di Graha Imanuel Tahuna. Selasa (26/10/2021)

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla menjelaskan, servak kali ini sebagai tindak lanjut servak-servak sebelumnya yang menyasar masyarakat maritim dan masyarakat nelayan maupun masyarakat umum, termasuk kalangan pelajar.

“intinya kami akan tetap melaksanakan vaksinasi selama stok vaksin tersedia dan servak kali ini berlangsung di dua titik lokasi pada hari yang sama, dan
akan terus dimaksimalkan dalam setiap ada kesempatan melaksanakan vaksinasi ,” jelas Sobarudin.

Lanjut Sobarudin, pelaksanaan vaksinasi secara masal dan dilaksanakan secara merata disemua wilayah perbatasan,

” Sehingga apa yang diharapkan pimpinan bisa terlaksana dengan baik.” ujarnya.

,”tambah Sobarudin yang tak lupa menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah dan jajaran guru bersama pelajar SMPN 5 Tahuna serta pihak Graha Imanuel Tahuna.

Sesuai data dari Tim Lanal usai kegiatan vaksinasi, untuk SMPN 5 Tahuna tervaksin 79 orang dengan jenis vaksin Sinovac, untuk dosis satu sebanyak 8 orang dan dosis dua 61 orang serta untuk lokasi Graha Imanuel Tahuna, tervaksin 38 orang dengan jenis vaksin Astrazeneca dan Sinovac, masing-masing dosis satu 10 orang ( Astra 4, Sinovac 6 ) serta dosis dua 28 orang ( Astra 14, Sinovac 14 ).

Adapun yang hadir sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi, Mayor Laut (KH) Djemmy J. Katanga, S.Th (Paspotmar Lanal Tahuna), Mayor Laut (S) Steifel R. Mandey (Pasintel Lanal Tahuna) Stevenson R. Andaki (Camat Tahuna), Erastus Toliu (Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tahuna), D.S.M Mare, (Wakil Kepala Sekolah SMP N 5 Tahuna)

Kegiatan vaksinasi ditangani Tim Kesehatan, masing-masing, Letda laut (K) dr. Aulia Rahman Brutu (Ka. BK Lanal Tahuna), dr. Astrid Pinontoan (Kepala Puskesmas Manente) ditambah 2 Orang Anggota BK Lanal Tahuna serta 5 Orang Kesehatan Puskesmas Manente. (udy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.