Dampingi Posyandu, Bentuk Kepedulian Babinsa Kendahe Terhadap Kesehatan Warganya.

SANGIHE, Sastalpos. Com – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Aparat Komando kewilayahan terhadap kondisi kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah binaannya, Serda Ray Charles anggota Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe turut mendampingi kegiatan Posyandu di kantor Kampung Kendahe 1 Kecamatan Kendahe, Rabu (03/11/2021).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat. Selama masa Pandemi Posyandu di wilayah kampung Kendahe tersebut di lakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Baca juga:  Program Mahie Mesuang Terus Terinisiasi Tamuntuan Untuk Peningkatan Ekonomi Warga

Kegiatan Posyandu yang di gelar meliputi penimbangan balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita, serta pemeriksaan ibu hamil, pada kesempatan tersebut personil Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe turut memberikan pendampingan dan membantu petugas kesehatan.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan ini, karena sangat memberikan dampak positif untuk mengatasi masalah kesehatan hingga ke lapisan bawah, terutama di wilayah terpencil seperti daerah kami. Dengan adanya Posyandu ini pertumbuhan Balita dan pemeriksaan ibu hamil bisa terus terkontrol dan dapat di ketahui perkembangannya,” terang Babinsa.

Baca juga:  Pejabat Eselon III-IV Pemda Sitaro Teken Pakta Integritas

Tujuan pendampingan ini selain membantu kelancaran jalannya kegiatan, juga untuk memastikan penerapan Protokol kesehatan betul-betul di laksanakan dengan baik demi mencegah timbulnya cluster baru. Saya juga menghimbau kepada warga yang memiliki balita dan ibu hamil untuk rutin mengikuti kegiatan ini agar kesehatan balita dan ibu hamil dapat di ketahui setiap bulannya,” pungkasnya. (udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *