Jelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Sangihe Targetkan 10 Kursi di Parlemen

SANGIHE, SASTALPos.com – Tahapan Pemilu 2024 bakal di mulai awal Agustus tahun 2022. Sudah tentu memacu sejumlah partai politik melakukan persiapan jelang hajatan bergengsi ini dengan berbagai cara guna mendulang suara di legislatif.
Begitu halnya dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sementara melakukan persiapan dengan melakukan pemantapan kepengurusan mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, dan anak Ranting dengan pembuatan kartu anggota dan buku induk Pengurus partai.

” Beberapa langkah awal ini yang sementara kami lakukan, sebab kalau mesin partai sudah siap, maka berapa pun target kursi di dewan sudah pasti dapat tercapai, ” Kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe Ferdy Sondakh, SE. Ketika di wawancarai sastalpos.com.Rabu, (02/03/2022).

Soal target kursi di Legislatif, Ko Didi sapaan akrabnya, menjelaskan dimana partai berlambang banteng ini menargetkan 10 kursi dari 25 kursi yang ada di DPRD Sangihe.

” Untuk mencapai target kursi ini, tentu akan dilakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon. Sehingga benar- benar calon ini memiliki kwalitas, popularitas dan elektabilitas serta memiliki kemampuan finansial untuk cost politik bahkan harus kader yang memiliki komitmen dalam membesarkan partai. Bukan kader jadi – jadian setelah tidak terakomodir sudah tidak lagi bekerja untuk partai ” Tegas Wakil Ketua DPRD Sangihe ini.

Ditambahkannya pula, target 10 kursi ini juga sekaligus persiapan Pilkada tahun 2024 nanti, sehingga dengan pencapaian suara yang signifikan pada Pemilu sudah pasti menjadi acuan dalam pencalonan kepala daerah.

” Tentu, dengan mendulang suara secara signifikan di Pemilu Legislatif, PDI Perjuangan akan menjadi penguasa di Parlemen sekaligus dalam memenangkan Pilkada 2024 nanti, ” Tutup kader partai yang loyalitasnya tidak diragukan lagi.

Penulis : Gun.