Mau Tau, Ini Yang Dikerjakan Babinsa di Wilayah Binaanya

SANGIHE, SASTALPos.com – Bintara Pembina Desa ( Babinsa) yang memiliki fungsi pembinaan, dan memberikan penyuluhan dibidang Hankam dan pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di pedesaan. Serta pelaksanaan Binter yang berhubungan dengan perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang guna kepentingan Hankam Negara.

 

Dikarenakan tugas dan fungsinya tersebut Babinsa selalu dekat dengan warga masyarakat di desa dan sudah tentu kedekatan inilah yang menjadikan Babinsa selalu membantu setiap kegiatan social kemasyarakatan yang ada di wilayah binaanya.

Kali ini, Babinsa  Koramil 1301-08/Tabteng, Koptu Zulfikar Sahempa ikut membantu salah satu warga bernama Sadam Mangumpaus untuk pembuatan dapur di desa Malueng Kecamatan Tabukan Tengah, Kamis, (14/04/2022).

Menurut Babinsa Sahempa hadirnya TNI dalam kegiatan social kemasyarakatan ini merupakan salah satu tugas dan fungsi TNI sendiri, dimana TNI milik rakyat bukan hanya sekedar slogan saja namun perlu diimplementasi dalam kerja nyata.

 

“ Sebagai TNI yang bertugas sebagai Babinsa kita harus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat terlebih khusus di wilayah binaan,” Kata Sahempa.

 

Kontribusi Babinsa ini mendapat apresiasi dari warga sekitar terlebih khusus pemilik rumah dengan mengucapakan terima kasih dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Babinsa dalam membantu keluarganya dalam pembuatan dapur.

 

” Jujur saja, kami sekeluarga sangat berterima kasih atas kehadiran dan partisipasi dari bapak Babinsa dalam membantu pembuatan dapur rumah kami, ini merupakan bukti bahwa beliau ringan tangan dan peduli terhadap warga, semoga hubungan kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus berjalan,” tandasnya.

 

Penulis : Gun