by

Sambut Paskah, Warga KGMPI di Wilayah 15-17 Kepulauan Sangihe, Gelar Pawai Obor Paskah

SANGIHE, SASTALPos.com – Menyambut perayaan hari Paskah Minggu, 17 April 2022, KGMPI Wilayah 15,16 dan 17 di Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar pawai obor start dari KGMPI Yarden Kaluwatu  dan Finish di Jemaat KGMPI Musafir Dagho, Kecamatan Manganitu Selatan, Sabtu, (16/4/2022), Pukul 18: 00 malam tadi.

 

Pawai obor Paskah 2022 ini diikuti oleh 500an warga KGMPI. Kegiatan tersebut dilepas oleh Ketua Pria Kaum Bapa Sinode KGMPI Pnt.Gunfanus Takalawangeng. Sementara untuk doa dilayani  oleh Ketua Umum BPH Sinode KGMPI Pdt.Jadwiko Loke, S.Th. Pawai tersebut dikoordinir oleh  Wakil Sekretaris Sinode Pdt.Ezra Manembu, S.Th, sedangkan narasi tentang kematian Tuhan Yesus dibacakan oleh Ketua Kompelka Anak Sekolah Minggu Sinode Pnt. Alfiane Langi.

 

“ atas nama BPH Sinode, saya Melepas peserta pawai obor wilayah 15 -17 dalam nama Yesus Kristus,” seru Takalawangeng ketika melepas peserta pawai Obor Paskah KGMPI.

Tampak, Pererta Pawai Obor Paskah KGMPI sebelum dilepas oleh Ketua Pria Kaum Bapa SInode

Peserta pawai obor diikuti  oleh anak sekolah minggu hingga lansia. Jarak tempuh dalam pawai tersebut kurang lebih 2 km. Semua peserta mengikutinya dengan sukacita sambil  melantunkan pujian rohani.

 

“ Puji Tuhan, walaupun jalan kaki tapi ada sukacita ketika menyambut perayaan paskah dengan pawai obor seperti ini,” Ungkap salah satu lansia dari jemaat KGMPI Moria Menggawa.

 

Rombongan pawai obor paskah ini, tiba di garis Finish dengan waktu tempuh 60 menit, dan disambut dengan grup orkes KGMPI Musafir Dagho di Taman Paskah perbatasan Kampung Dagho dan Kalama Darat.

taman Paskah Jemaat KGMPI Musafir Dagho

Dalam sambutannya Ketua Sinode KGMPI Pnt.Jadwiko Loke, S.Th menyampaiakan terima kasih kepada tuan rumah yaitu jemaat wilayah 16 khususnya KGMPI Yarden Kaluwatu dan KGMPI Musafir Dagho dan menyampaikan selamat Menyambut Hari raya Paskah tahun 2022.

 

“ Hari ini, saya selaku Ketua Umum BPH Sinode KGMPI bangga dengan adanya kegiatan pawai paskah, apalagi tuan rumah kali ini, merupakan jemaat baru ( KGMPI Musafir Dagho-red) yang belum satu tahun berdiri namun sudah jadi tuan rumah,” Kata Loke.

 

Sementara itu, Mewakili tuan rumah kedua jemaat yakni Pnt. Adelman Makadapa ketua Jemaat KGMPI Musafir Dagho mengatakan dirinya mewakili semua warga jemaat Musafir sangat berterima kasih. Atas kehadiran semua warga jemaat dari 3 wilayah dan juga bisa dihadiri langsung oleh Ketua Umum BPH Sinode bersama Pengurus Sinode dan ketua Kompelka Kaum Pria Kaum Bapa dan Kompelka Anak.

 

“ mewakili warga jemaat KGMPI Musafir Dagho menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketum dan pengurus BPH Sinode dan ini merupakan kebanggaan bagi kami jemaat baru,” ungkap Makadapa.

 

Penulis : MCHT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.