Jurnalis Peduli Sesama Sambangi Kakek Abdul Ganih yang Sempat Viral di Medsos

SANGIHE.SASTALPOS.COM – Sebagai Wujud Rasa Kepedulian Jurnalis dari beberapa media yang tergabung dalam Jurnalis Peduli Sesama Sangihe, Kamis (5-05/2022) Menyambangi Kakek Abdul Ganih warga Kampung Talawid Kecamatan Kendahe. Sulawesi Utara, Indonesia.

 

Aksi Nyata Jurnalis Peduli Sesama Sangihe, ini di inisiasi oleh Pimpinan Redaksi Sastalpos.com Gunfanus Takalawangeng, Alfianto Sengala Wartawan Bhayangkara Nusantara.com, Eriko Apriyanto Wartawan Beritamanado, Jay Bawole Jurnalis muda Sangihe, dan didukung oleh pemilik media online sastalpos.com Mithcel CH. Takalawangeng, Pemilik Toko Maju David Samuel Mogi (DSM), Pemilik Toko era Abadi Ko long , ibu Happy Dumaili.

Tonton Videonya di Bawah ini..

Jurnalis Peduli Sesama

http://://www.youtube.com/watch?v=LukJj8Sg8Io

Berawal dari sebuah Postingan Facebook milik “Nazriel makahontong (Hartati) yang dibagikan warganet berulang ulang kali di media sosial sontak ramai diperbincangkan. Rabu (4-05/2022)

 

Dalam Postingan tersebut terlihat kakek berusia senja tertidur dengan keadaan yang sakit. Kakek Abdul Ganih (70 tahun) warga desa Talawid Kecamatan Kendahe Sulawesi Utara. Indonesia di kabarkan hidup sebatang kara di sebuah rumah yang sudah tidak layak huni.

 

“Saya posting ini supaya keluarganya yang di bitung bisa tahu opa sekarang  keadaanya bagaimana di sangihe.

Tetapi  Syukur Alhamdulilah  masyarakat Punya respon sungguh baik” Kata Hartati.

 

“Opa berjalan bisa ,  asalkan  pakai tongkat, Opa sekarang Sakit  stroke. tangan dan  kakinya sulit untuk digerakan,  jadi tinggal bantuan tongkat opa bisa berjalan. Untuk diketahui bersama bahwa opa sudah sakit stroke sudah 10 tahun dan mempunyai benjolan di bagian dada”. Jelas Hartati.

 

Sementara itu, Pimpina Redaksi sastalpos.com Gunfanus Takalwangeng mengatakan ketika berkunjung ke rumah Opa Ganih mengatakan dimana, kehadiran Jurnalis Peduli Sesama merupakan bentuk kepedulian sesama ciptaan Tuhan.

 

“ Kegiatan ini, murni sebagai bentuk kepedulian kami para Jurnalis Sangihe. Ketika melihat adanya kondisi sosial masyarakat seperti ini, tentu kami terpangil,” Kata Takalawangeng yang juga penanggung jawab Media Online BibirPasifik.com

 

Senada juga, disampaikan Alfrianto Sengala Wartawan Biru Nusa Utara Bhayangkaranusantara.com. Dimana kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk implementasi dari kata Kasih, sebagai orang yang beriman.

 

“ Wajiblah kita sebagai orang yang beriman untuk saling membantu sesama kita, Kasih itu perlu diperbuat bukan hanya diucapkan saja,” Ungkap Wartawan Senior ini, Sambil menggengam lembaran rupiah untuk diberikan kepada opa Ganih untuk membeli kebutuhan lainya.

 

Terpantau saat di sambangi jurnalis Peduli Sesama, kondisi rumah Kakek Abdul Ganih (70) sesuai informasi  bahwa rumah tersebut milik peninggalan Keluarga /peninggalan orang tua yang memang membutuhkan penuh bantuan dari aparat pemerintah dan Sesama masyarakat.***

 

Penulis: Jay