Penjabat Bupati Sangihe Ikut Arahan Presiden Joko Widodo bersama 48 Penjabat Kepala Daerah

SASTALPOS.COM – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rinny Tamuntuan diundang ke Istana oleh Presiden RI Joko Widodo bersama dengan 47 Penjabat Kepala Daerah lainnya, Selasa, (7/6/2022).

 

Sebanyak 48 penjabat kepala daerah yang diundang ke Istana oleh Presiden Joko Widodo, hanya 31 orang hadir secara langsung dan sisanya melalui konferensi video karena keterlambatan pesawat.

 

Usai mendengarkan arahan dari Presiden Joko Widodo, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan menjelaskan beberapa poin penting yang disampaikan.

 

“Tadi, Sesuai arahan Bapak Presiden, kami penjabat-penjabat kepala daerah diminta memastikan pemerintahan di daerah berjalan dengan baik, terkait APBD, dan juga harus menggunakan produk lokal,” Kata Rinny Tamuntuan kepada sastalpos.

Baca juga:  Penjabat Bupati Sangihe, Evaluasi Kinerja OPD. Ini Pesan Tamuntuan

 

Dia mengatakan Presiden Jokowi juga meminta para penjabat kepala daerah untuk mengedepankan vaksin dalam mengatasi pandemi, agar pandemi lekas berlalu di Indonesia.

 

Selain itu, Presiden juga meminta dialokasikannya anggaran untuk Pilkada Tahun 2024.

 

“Tadi Bapak Presiden juga katakana kalau ada lahan terlantar, penjabat kepala daerah segera mengarahkan  masyarakat untuk memanam apa saja yang bisa tumbuh, guna meningkatkan ketahanan pangan,”  Ungkap Penjabat Bupati.

 

Presiden juga mengingatkan kepada penjabat kepala daerah untuk tidak terlibat dalam politik praktis.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *